Connect With Us

Dua Warga Cina Selundupkan 5,35 Kilogram Ketamine

| Jumat, 31 Desember 2010 | 18:33

Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyeludupan ketamine selama dua kali berturut-turut. Kali ini, penyelundupan 5.35 kilogram Ketamine asal Hongkong berupaya dilakukan oleh dua warga Cina yaitu NTF dan YY. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS- Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyeludupan ketamine selama dua kali berturut-turut. Kali ini, penyelundupan 5.35 kilogram Ketamine asal Hongkong berupaya dilakukan oleh dua warga Cina yaitu NTF dan YY.
 
Penyelundupan 5.35 kilogram Ketamine tersebut dilakukan dalam dua kali penungkapan. Kasus pertama terungkap pada 29 Desember 2010 saat petugas mencurigai NTF  warga negara Cina yang baru turun dari pesawat Cathay Pasific (CX-719) rute Hongkong-Jakarta.  NTF membawa Ketamine dengan berat kotor kurang lebih 3 kg dengan estimasi nilai Rp3 miliar.
 
Sedangkan yang kedua  dibawa oleh seorang laki-laki penumpang WN China berinisial YY pesawat China Airlines (CI-679) rute Hongkong-Jakarta. Dia mebawa ketamine pada 30 Desember 2010 dengan berat 2 Kg senilai Rp2,025 miliar.
 
Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Bahaduri Widjayanta mengatakan, NTF yang berusia 16 tahun pernah bekerja di sebuah pabrik teksil di Hongkong yang kini menjadi pengangguran. “Pelaku tertangkap di Terminal 2D, dengan menyembunyikan ketamine dibalik dinding koper yang sudah dirakitnya,” ujarnya.
 
Petugas Bea dan Cukai kemudian melakukan pengembangan dengan Mabes Polri untuk menangkap penjemputnya.  Bekerjasama dengan Mabes Polri, akhirnya penjemput  berhasil ditangkap di sebuah hotel yang berada tidak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta yang berlokasi di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerang. “Pelaku juga sudah ditangkap. Dia seorang WN Indonesia yang sudah menunggu di hotel,” katanya.
Berbeda dengan NTF, pelaku YY melakukan penyelundupan ketamine dengan cara menyembunyikannya di dalam 20 kotak permen. “Setelah menangkap YY, kami lalu mengembangkannya dan menangkap penjemput  YY, yakni seorang laki-laki bernama ZCM dan seorang wanita,” ujarnya. Pelaku kini diserahkan ke Mabes Polri.  (dira derby)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill