Connect With Us

Bandara Soekarno-Hatta Aktifkan Kembali Skytrain untuk Mudik Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 April 2022 | 15:59

| Dibaca : 215

Skytrain Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang akan mengaktifkan kembali Skytrain setelah sekitar 2 tahun berhenti beroperasi. Pengaktifan moda transportasi di area bandara ini untuk mendukung layanan Lebaran 2022.

“Kami sangat bersiap menghadapi Angkutan Lebaran 2022 dengan mengoptimalkan sumber daya di Bandara Soekarno-Hatta, di antaranya mengaktifkan Terminal 1 dan Skytrain sebagai moda berbasis rel dengan tenaga listrik yang menghubungkan antar-terminal serta Stasiun Kereta Bandara,” ujar President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Jumat 8 April 2022.

Menurutnya, pada periode Angkutan Lebaran 2022 ini, Skytrain akan dioperasikan pada pukul 05.00 - 22.00 WIB. Moda transportasi berbasis rel dengan tenaga listrik ini berfungsi untuk perpindahan penumpang pesawat serta pengunjung bandara, dari dan menuju Terminal 1, 2, 3 dan Stasiun Kereta Bandara.

Ia menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta mulai Kamis 7 April 2022, juga membuka sentra vasinasi booster di Terminal 2. 

“Sentra vaksinasi booster dibuka di Hall Area Terminal Kedatangan 2 D-E untuk mendukung penumpang pesawat termasuk pada periode Angkutan Lebaran 2022,” jelas Muhammad Awaluddin.

Adapun sentra vaksinasi booster di Terminal 2 dibuka setiap hari pada pukul 08.00 - 16.00 WIB. Penumpang yang ingin melakukan booster diimbau datang 4 jam sebelum keberangkatan, dan harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua selama minimal 3 bulan. 

“Kami berharap Angkutan Lebaran dapat berjalan lancar salah satunya didukung sentra vaksinasi booster. AP II mendukung Mudik Aman dan Mudik Sehat,” ujar Muhammad Awaluddin.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

TANGSEL
Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Pria Ini Colek-colek Anak Kecil di Bintaro Xchange Mall Tangsel, Sempat Kabur Saat Dikejar

Senin, 27 Juni 2022 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria diduga mencolek-colek beberapa anak kecil di Bintaro Xchange Mall, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 26 Juni 2022.

KOTA TANGERANG
Raperda Kedudukan Protokol Disahkan DPRD Kota Tangerang

Raperda Kedudukan Protokol Disahkan DPRD Kota Tangerang

Senin, 27 Juni 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Raperda Kedudukan Protokol DPRD Kota Tangerang disahkan menjadi perda dalam rapat paripurna, Senin 27 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill