Connect With Us

Pengelola Bandara Siap Serahkan Rekaman CCTV Gayus

| Selasa, 4 Januari 2011 | 19:51

Harry Cahyono, Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II (tangerangnews / dira)

 

TANGERANGNEWS
-PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyerahkan rekaman Close Circuit Television (CCTV) Gayus Tambunan, yang diduga dua kali melakukan perjalanan ke luar negeri selama pertengahan September 2010.  Sementara Kantor Imigrasi Bandara  Soekarno - Hatta (Soetta) membentuk tim investigasi.

Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II, Hari Cahyono menyatakan semua pengguna jasa penerbangan yang lewat melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, pasti terdeteksi oleh sistim  Close Circuit Television (CCTV). “Semua yang lewat bandara akan terdeteksi, “kata Hari Cahyono, hari ini.
 
Menurut Hari, pengelola Bandara Soetta sedikitnya memasang 360 unit kamera tersembunyi yang tersebar di lingkungan Bandara. Intinya pengelola bandara menyediakan sistim CCTV banyak kepentingan hal yang sifatnya untuk membantu, Misalnya membantu  untuk kepentingan negara dalam penyelidikan.
Sistem CCTV yang ada di bandara hanya mampu menyimpan rekaman orang yang keluar masuk di bandara itu  selama 30 hari ke depan. Tapi bukan rekaman itu hilang begitu saja jika masuk pada bulan berikutnya, tetapi tersimpan dalam data base. 
“Kalau memang bukti rekaman itu dibutuhkan oleh penyidik kepolisian terkait keluar masuknya lewat bandara pasti kita bantu apalagi ini untuk kepentingan negara. Jika dibutuhkan pasti kita siapkan, “tegas Hari. Hanya saja, kata Heri, pihak kepolisian belum meminta bukti rekamanan itu sampai saaa ini sehingga belum dikeluarkan dari database.  (dira derby)
 
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill