Connect With Us

Polres Bandara Sita 2.100 Pil Ekstasi

| Kamis, 6 Januari 2011 | 18:26

Pemusnahan. (tangerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS-Seorang kurir narkoba ditangkap aparat Polres Bandara Internasional Soekarno – Hatta karena kedapatan membawa 2.100 butir pil ekstasi di areal parkir Terminal 1A, Bandara tersebut, Kamis (30/12) lalu. Tersangka berinisial NS, 36, warga Jakarta Timur kini ditahan di Mapolres.
 
Kasat Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kompol Ahmad Junaedi mengatakan, NS membawa ekstasi warna ping tanpa logo.
 
Rencanannya, NS akan membawa ekstasi itu ke Palembang untuk pesta narkoba dalam pergantian tahun baru lalu. “Namun, upaya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan petugas, “ ujar Ahmad Junaedi, hari ini.
 
Ahmad Junaedi menyatakan anggota Satuan Narkoba selama beberapa hari sempat mengembangkan kasus ini ke daerah Jakarta Timur. Karena menurut pengakuan tersangka dia hanya sebagai kurir dengan upah sebesar Rp 6 juta jika berhasil mengantarkan barang berlarang tersebut. “Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena pemasok ekstasi tidak ada lagi ditempat saat rumahnya kita grebek, “kata Junaedi. 

Terungkap kasus ini, kata Junaedi, berawal dari kecurigaan petugas terhadap salah satu calon penumpang yang tidak bersedia tubuh diperiksa menggunakan mesin x-ray.. Pria yang belakangan diketahui berinisial NS ini lebih memilih melarikan diri keluar dari area bandara.

Saat itu juga petugas pemeriksaan dari PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soetta langsung menghubungi Polres . Mendapat informasi itu, petugas langsung ke lokasi kejadian dan berhasil menangkap tersangka. “Setelah  digeledah petugas menemukan 2.100 butir pil ekstasi warna ping tanpa logo di perutnya yang dibungkus dengan plastik, “ ungkap Junaedi.   

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka NS dihadapan petugas dia sudah enam kali membawa barang terlarang tersebut ke daerah Sumatra, dan mendapat upah sebesar Rp 6 juta. “Biasanya menggunakan jalur darat, tapi kali ini menggunakan jalur udara karena waktu sudah memepet perhatian tahun baru, “ujar tersangka. (rangga zuliansyah)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill