Connect With Us

Bandara Soetta Aktifkan Terminal 1B untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik

Tim TangerangNews.com | Selasa, 19 April 2022 | 21:09

| Dibaca : 250

Ilustrasi - Suasana kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (@TangerangNews / Wartakota)

TANGERANGNEWS.com-Kenaikan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang saat ini mulai terasa. Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di mudik Lebaran 2022, PT Angkasa Pura II siap mengoperasikan Terminal 1B Bandara Soetta.

“Selama 10 hari terakhir bulan Maret 2022, jumlah penumpang itu di atas 10.000 orang terus. Artinya sudah menunjukkan peningkatan,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Holik Muardi  di Tangerang, Selasa 19 April 2022, seperti dikutip dari iNews.

Holik mengatakan, apabila nanti ada indikasi kenaikan penumpang di atas 150.000 dalam waktu lama dan konstan maka pihaknya mempersiapkan Terminal 1B untuk dioperasikan. 

Menurut dia, untuk pengaktifan ini Angkasa Pura II masih harus memperhatikan tren dan threshold (ambang batas) yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Saat ini, Holik mengungkapkan Angkasa Pura II sudah mulai menyiapkan Terminal 1B dengan terus mengamati data arus mudik Lebaran.

“Kami siap, kami terus mengamati data arus mudik itu, trennya itu di mana titik kritikalnya. Dan menurut kami (kenaikan penumpang) itu ditanggal 28, 29, dan 30 (April 2022),” terang Holik.

Sementara itu sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau para pemudik untuk berangkat lebih awal untuk menghindari puncak arus mudik Idul Fitri 1433 H yang diperkirakan pada 28, 29, dan 30 April 2022.

KOTA TANGERANG
2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:37

TANGERANGNEWS.com-Dua remaja berinisial ILFR, 15, dan KB, 17, janjian tawuran lewat media sosial Instagram. Namun belum sempat bertemu untuk berkelahi, keduanya sudah diamankan polisi.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill