Connect With Us

Puncak Arus Balik, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Capai 150 Ribu Orang Hari Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Mei 2022 | 10:38

| Dibaca : 5471

Suasana penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus balik di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang terjadi mulai Sabtu 7 Mei, hingga Senin 9 Mei 2022. Adapun jumlah penumpang tertinggi akan terjadi Minggu, 8 Mei 2022, dengan prediksi mencapai lebih dari 150 ribu orang.

President Director Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan, pada puncak arus balik 7 Mei, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan sekitar 140 ribu – 150 ribu orang.

“Kemudian, pada 8 Mei puncak arus balik tertinggi dengan prediksi penumpang di atas 150 ribu orang. Lalu pada 9 Mei berkisar 130 ribu – 140 ribu orang,” katanya melalui siaran pers, Sabtu 7 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi puncak arus balik, pihaknya telah menggelar apel kesiapan personel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Menurutnya, semua hal harus bisa diprediksi dan mengantisipasinya dengan membuat analisis mitigasi risiko. Setiap personel harus memahani betul SOP, fasilitas dan infrastruktur utama juga harus dalam kondisi prima termasuk fasilitas stakeholder. Tentunya AP II harus memperhatikan kecukupan dan kecakapan personel.

"Kita semua bersama-sama menjaga standar pelayanan dan operasional Bandara Soekarno-Hatta serta, tentunya protokol kesehatan di tengah pandemi, sekaligus menjaga reputasi bandara ini sebagai bandara terbesar di Indonesia dan bandara tersibuk ke-17 di dunia," jelasnya.

Adapun pada arus balik, pergerakan penumpang yang datang lebih tinggi dibandingkan dengan penumpang yang berangkat.

AP II memastikan titik layanan termasuk fasilitas di area kedatangan domestik dan internasional dapat mengakomodir tingginya volume penumpang pesawat yang datang, sehingga memastikan penumpang yang baru mendarat dapat dengan cepat menjalani proses kedatangan.

“Kemudian mereka dapat meninggalkan bandara untuk menuju ke rumah masing-masing,” ujar Awaluddin.

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serabi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serabi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill