Connect With Us

Sidak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta, Menhub Minta Penumpang Dipastikan Pulang dengan Baik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Mei 2022 | 22:52

| Dibaca : 325

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak untuk melihat puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak untuk melihat puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu 8 Mei 2022, sore.

Adapun arus balik angkutan lebaran untuk transportasi udara terpusat di Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara jangkar rute domestik. 

Sementara situasi Bandara Soekarno-Hatta saat puncak arus balik ini sangat kondusif di tengah lalu lintas penerbangan yang tinggi.

“Pergerakan hari ini adalah pergerakan tertinggi sejak masa pandemi. Akan bergerak (penumpang datang dan pergi) sekitar 150 ribu orang. Dari catatan, ada 1.130 pergerakan pesawat,” ujar Menhub.

Menhub menambahkan persiapan dan rapat koordinasi sudah dilakukan berbagai instani terkait untuk mengahdapi arus balik di Badara Soekarno-Hatta.

“Untuk kegiatan sampai malam nanti, pastikan bahwa mereka yang datang dalam keadaan baik. Pelayanan harus diberikan dengan waktu terukur sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

President Director Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan pada puncak arus balik hari ini, jumlah pergerakan penumpang terbanyak ada di Terminal 2.

Dari total penumpang 150 ribu orang, paling tinggi ada di Terminal 2 sebanyak 70 ribu orang, kemudian Terminal 3 sebanyak 50 ribu orang dan Terminal 1 sebanyak 30 ribu orang. 

AP II selaku pengelola bandara melakukan koordinasi ketat dengan seluruh stakeholder antara lain maskapai, operator ground handling, AirNAv Indonesia, TNI dan Polri, Otoritas Bandara, Bea dan Cukai, Imigrasi dan Karantina. 

“Pada puncak arus balik 7-8 Mei, seluruh stakeholder melakukan koordinasi super ketat untuk memastikan kelancaran angkutan lebaran. AP II berterima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholder dan penumpang pesawat yang telah turut mensukseskan penyelenggaraan angkutan lebaran di Bandara Soekarno-Hatta dan seluruh bandara AP II,” jelas Awaluddin.

Pada periode angkutan lebaran H-10 hingga H+4 (20 April - 7 Mei 2022) jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara AP II menembus 2,9 juta orang dengan pergerakan pesawat 23.478 penerbangan.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

HIBURAN
Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Tips Mudah Ciri Perusahaan dengan Keuangan Sehat Sebelum Membeli Sahamnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Investasi menjadi salah satu cara untuk mengamankan masa depan keuangan. Tanpa ilmu dan pengetahuan yang cukup, investasi

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

KAB. TANGERANG
Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Pamit Mandi di Kali, Warga Rajeg Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:01

TANGERANGNEWS.com-Pria paruh baya ditemukan tewas mengambang di Kali Kukun, Kampung Gembong, RT05/02, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 Juni 2022, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill