Connect With Us

Penumpang Batavia Air Tewas, Terjatuh dari Anjungan di Bandara Soetta

| Selasa, 25 Januari 2011 | 16:22

Siker larangan duduk dan tidur di anjungan (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Calon penumpang Batavia Air, Randaputra Ibrahim ,21, tewas setelah terjatuh dari balkon anjungan terminal IC Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Saat terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter, kepalanya membentur aspal.

"Kemungkinan dia mengantuk dan menyender kemudian terhempas jatuh. Pada saat jatuh itu diperkirakan posisi kepala berada di bawah sehingga kepalanya membentur aspal," kata Kepala Pos Polisi Terminal 1, AKP Prayitno, Selasa (25/1/2011).

Menurut KTP-nya, Randa beralamat di Parakan Muncang, Kampung Pasir Gintung, RT 03 RW 04 Kecamatan Nanggung, Bogor,Jawa Barat.  "Korban rencananya akan ke Manado dan baru akan berangkat pada pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB," kata Prayitno.

Jenazah Randa telah dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah Randa akan diterbangkan ke Manado pukul 15.00 WIB.

PT Angkasa Pura II menyatakan, peristiwa itu terjadi pukul 01.30 WIB. Agar kejadian tidak terjadi di masa mendatang, pihaknya akan memasang tanda peringatan agar berhati-hati.
“Kedepan akan dipasangi stiker atau tulisan pemberitahuan  larangan, kali ini belum semua kita pasangi. Jika sampai terjadi kembali dan susah diperingatkan mau tidak mau akan ada cara lain untuk mencegahnya,” ujar Humas PT Angkasa Pura II , I Ketut Fery Utame, saat ditemui di kantornya.
 Meski begitu, Fery enggan menyebutkan cara mencegahnya seperti apa jika sampai pengunjung masih tetap duduk ditepi anjungan (tangga) yang ada di bandara itu. “Lihat saja nanti kedepan, mudah-mudahan tidak ada lagi jatuh korban tewas,” ujarnya. (DIRA DERBY)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill