Connect With Us

Antisipasi Padam, PT Angkasa Pura II, Tambah 3 Genset

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 2 Februari 2011 | 18:11

| Dibaca : 9430

Dirut PT Angkasa Pura II Tri S Sunoto (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Akibat padamnya listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang sudah kelima kali, terakhir terjadi pada Jumat (28/01) lalu sekitar pukul 20.00 WIB. PT Angkasa Pura II mengaku telah menambah tiga genset dengan kekuatan 20 KVA.
 
“Sudah kita tambahkan tiga genset, yang masing-masingnya 20 KVA,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko, saat ditemui di Terminal Haji, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/2/2011).
 
Meski telah menambah genset, dia mengatakan, tidak berjanji bahwa Bandara Soekarno-Hatta tidak akan kembali padam. “Siapa yang bisa menjamin. Tetapi kalau pun terjadi, saya kira tidak akan lama sampai bermenit-menit, hanya sekitar 1-3 detik, karena p[asti sudah langsung dicober dengan genset itu,” ujar Tri Sunoko.
 
Ditanya apakah penyebab, padamnya listrik di Bandara? Menurut dia, memang karena ada suplai listrik yang kurang. Apakah pihaknya tidak memprotes kepada PLN. “Saya tidak mau berbicara salah siapa. Yang kami cari adalah solusi,” tegasnya.
 

 
 
Seperti diketahui sebelumnya, aliran listrik terputus pertama kali pada Rabu (21/7) pagi. Pada waktu itu, listrik padam selama 50 menit akibat rusaknya gardu listrik PLN di Muara Karang, Jakarta Utara. 

Kejadian yang sama terjadi pada Selasa (3/8) pagi, listrik di Bandara Soekarno-Hatta padam selama 35 menit juga diakibatkan terjadinya gangguan di gardu Listrik PLN Muara Karang, Jakarta Utara.

Tiga hari kemudian, padamnya listrik Bandara kembali terulang, Jumat (6/8) pagi. Aliran listrik terputus selama dua jam. Padamnya listrik tersebut berdasarkan data dari MPS (Main Power Station) bandara terjadi karena adanya kedipan listrik (ficker) selama 1,7 detik. Peristiwa keempat Jumat (17/9) siang.  listrik padam sekitar 10 menit mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 12.40 WIB.    Sedangkan di 2011, kembali padam pada Jumat (28/01) lalu. (DIRA DERBY)
 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

NASIONAL
Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan aturan yang menjamin kehalalan produk-produk konsumsi telah menjadi kebutuhan. Apalagi di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia terhadap produk halal

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi