Connect With Us

421 WNI Kloter Kedua Tiba

| Jumat, 4 Februari 2011 | 16:38

Wapres Boediono saat menyambut WNI dari Mesir di Terminal Haji Bandara Soetta. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Sebanyak 421 warga negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah dievakuasi dari Mesir dan disambut Wapres Boediono. Pemerintah mengatakan proses evakuasi sudah menjadi lebih mudah karena sejumlah birokrasi telah dipangkas.

Mereka tiba di Cengkareng pada Jumat (4/2/2011) pukul 12.45 WIB. Mereka disambut Wapres Boediono, Menlu Marty Natalegawa, Menhub Freddy Numberi, dan Ketua Satgas Evakuasi WNI Hassan Wirajuda.

"421 WNI tiba di Cengkareng, 31 anak-anak, selebihnya dewasa. Memang hari ini sedikit lebih banyak dan kali ini lebih memprioritaskan mahasiswa," kata Hassan di Cengkareng.

Menurut dia, dari 6.200 WNI, masih kurang dari 1.000 orang yang dipulangkan ke Tanah Air. Hassan mohon maklum karena situasi di Mesir yang memang gawat dan menghambat evakuasi.

"Tolong dimengerti situasinya karena untuk evakuasi bukan hal mudah. Memerlukan waktu, karena akses ke bandara juga sulit dari sana, transportasi sulit," ujarnya.

Namun, proses evakuasi Kloter II ini menurut mantan Menlu ini sudah lebih mudah. "Lebih mudah karena sudah banyak jalur birokrasi yang dipangkas," imbuh Hassan.

Boediono meninggalkan Cengkareng pukul 13.30 WIB. Pukul 14.00 WIB, para WNI ini tengah naik ke 10 bus yang akan membawa mereka ke Asrama Haji Pondok Gede.
 
Proses evakuasi sekitar 6.000 WNI dari Mesir, mau tidak mau hanya mengandalkan maskapai Garuda Indonesia. Lion Air walaupun memiliki Boeing 737-400, rupanya tidak mendapatkan akses bahan bakar di Kairo.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas Evakuasi WNI Hassan Wirajuda, di Bandara Cengkareng, Tangerang, Jumat (4/2/2011). Menurut dia, Lion Air sudah menyanggupi namun ada masalah lain.

"Lion air sudah bersedia, hanya pas melakukan persiapan, ditemui kesulitan yaitu pengisian bahan bakar," kata Hassan.

Menurut dia, Garuda sudah memiliki jaringan pengisian bahan bakar, karena telah memiliki jalur penerbangan internasional ke kawasan tersebut. Namun, akses serupa tidak dimiliki Lion Air yang harus terbang ke Mesir untuk misi evakuasi.

"Kalau Garuda sudah punya jaringan pengisian bahan bakar, jadi tidak perlu bayar cash. Tapi, kalau maskapai lain harus cash," ujar dia.

Sementara itu, bus-bus pengangkut 421 WNI yang baru tiba di Cengkareng, telah diberangkatkan pukul 14.15 WIB. Mereka semua akan dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede. (DIRA DERBY)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill