Connect With Us

Cegah Cacar Monyet, Pengawasan Penumpang di Bandara Soetta Diperketat

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:12

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) memperketat pengawasan kesehatan terhadap awak dan penumpang pesawat yang tiba dari luar negeri maupun yang melalukan perjalanan dalam negeri.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, diperketatnya pengawasan kesehatan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit cacar monyet atau monkeypox.

"Kami berkolaborasi khususnya dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dan stakeholder lainnya untuk memperketat area masuk Bandara Soekarno-Hatta, baik itu di domestik maupun internasional," jelasnya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Holik mengatakan, pihaknya menggencarkan sosialisasi ciri-ciri cacar monyet kepada pengguna jasa maupun petugas. Adapun gejala penderita cacar monyet, katanya, mengalami ruam di bawah mulut dan pembengkakan kelenjar di leher.

"Kami juga memperketat, karena masih pandemi biasanya kan penumpang pakai masker. Jadi, penumpang diminta untuk membuka masker untuk kita melihat ciri-ciri dari ruam yang ada di kulit terutama di wajah yang terlihat di bawah bibir, baik yang datang maupun yang berangkat," katanya.

Pengawasan antisipasi penyebaran cacar monyet ini diperketat di seluruh area Bandara Soetta terutama di terminal kedatangan maupun keberangkatan.

Jika ditemukan awak maupun penumpang yang mengalami gejala cacar monyet, lanjutnya, pengelola Bandara Soetta akan berkoordinasi dengan KKP Kelas I Soetta.

"Kami ada thermal scanner untuk mengidentifikasi suhu mungkin salah satu ciri monkeypox adalah suhu tubuh tinggi," pungkasnya.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill