Connect With Us

Kebudayaan Lokal Kota Tangerang Unjuk Gigi pada HUT Banten ke-22 di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Oktober 2022 | 10:12

Kebudayaan lokal Kota Tangerang ditampilkan di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 8 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-22, yang digelar di Taman Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sederet kebudayaan lokal dari Kota Tangerang ikut tampil, Sabtu 8 Oktober 2022. 

Nurkholis, Kasie Pembinaan Kesenian dan Perfilman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menjelaskan, dalam memeriahkan HUT Provinsi Banten, Kota Tangerang berpartisipasi dengan menghadirkan enam penampilan kesenian. 

"Penampilan yang kita hadirkan, ada bela diri yaitu Beksi, ada musik tradisional, seni tradisional yaitu Tari Kama Nagara, Tari Laskar Gumpara, Tari Pelangi Tangerang, hingga penampilan Barongsai," ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan kebudayaan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta seperti ini, bisa kian diperluaskan dan dirutinkan. Tak hanya pada perayaan HUT Provinsi Banten, sehingga kebudayaan lokal bisa lebih dikenal masyarakat lokal hingga mancanegara.

"Penampilan yang kita hadirkan, memiliki ciri khas kebudayaan yang ada dan hidup di Kota Tangerang. Seperti beksi dan barongsai. Senang bisa ikut berpartisipasi dan semoga Kota Tangerang kian membanggakan," katanya.

Sementara itu, Ika Sri Erika, Kaban Penghubung Daerah Provinsi Banten menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT Provinsi Banten ke-22, di mana sebelumnya telah digelar puncaknya, pada 4 Oktober kemarin.

"Ini masih dalam bagian rangkaian HUT, namun ini kemeriahkan yang dihadirkan dalam sisi kebudayaan. Semua kota kabupaten di Provinsi Banten mendatangkan kebudayaannya masing-masing. Saling mengenalkan, membanggakan dan melestarikan kebudayaan Provinsi Banten," papar Ika.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill