Connect With Us

Petugas AP II, Babak Belur Dikeroyok Petugas Bea Cukai

| Kamis, 3 Maret 2011 | 19:20

Karyawan AP2 setelah dikeroyok petugas Bea dan Cukai. (tangerangnews / rangga)


TANGERANGNEWS-Seorang Pegawai PT Angkasa Pura (AP) II, Achyar alias Ujang, 50, babak belur karena dikeroyok belasan petugas Kantor Pengawasan Bea dan Cukai, di areal parkir Kargo Bandara Bandara Soekarno Hatta, Kamis (3/3).
 
Akibat pengeroyokan tersebut, gigi depan pegawai di bagian operasi security PT AP II ini patah dan sekujur tubuhnya memar. Aksi pengeroyokan sendiri diduga karena penertiban kendaraan bermotor yang dilakukan pegawai AP II.

Menurut Achyar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Ketika itu, ia tengah menertibkan parkiran kendaraan beroda dua dan empat yang terparkir sembarangan di areal Kargo. Kemudian, beberapa orang petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai lengkap dengan seragamnya melintas dengan mengendarai sepeda motor.

“Saya menyetop mereka dan menghimbau agar kendaraannya diparkir di tempat yang telah disediakan. Tapi mereka tidak menghiraukan dan langsung menerobos, katanya sedang terburu-buru untuk ikut apel pagi,” ujar Achyar.

Saat itu, Achyar membiarkan para petugas Bea Cukai dan tidak menduga kalau teguran itu akan menjadi persoalan. Namun tak berapa lama, para petugas yang belum diketahui namanya itu kembali menghampirinya dan mengaku tidak terima dengan teguran Achyar.

Achyat sempat melarikan diri ke Pos security. Tapi upaya itu gagal, ia pun dikeroyok dan dipukuli secara bergantian oleh Petugas Bea Cukai. Aksi pengeroyokan itu berhenti setelah petugas datang ke lokasi kejadian begitu mendapat informasi. Akibat pengeroyokan itu, gigi depan Achyar patah dan sekujur tubuhnya  lebam. Tidak terima dengan perlakuan itu, Achyar kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polres Bandara Soekarno – Hatta.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Karimudin Ritonga membenarkan,  adanya laporan penganiayaan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. “Masih kita selidiki, nanti kami akan memanggil saksi-saksi, “ ungkapnya.

Manajer Humas PT Angkasa Pura I Ketut Feri Utamayasa mengatakan, pihaknya melanjutkan kasus ini secara hokum ke Polres Bandara Soetta agar kasus seperti ini tidak terulang kembali. Namun, ia berharap para pelaku bisa duduk bersama untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf.
“Untuk prosesnya saya serahkan kasus terbebut kepada penegak hukum. Kalau memang tidak mau mengaku salah, kasus ini akan tetap kita lanjutkan,” ungkapnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill