Connect With Us

Dua WN Iran Selundupkan Sabu Rp3 Miliar

| Senin, 7 Maret 2011 | 17:39

Dua WN Iran, Ali Akbar Farahani,28, dan Ali Akbar Sarlak ,35. Modus penyelundupan keduanya adalah dengan cara menyimpan sabu di dalam celana dalam khusus (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Penyelundup sabu kembali beraksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (6/3) sekitar pukul 22.30 WIB. Kali ini petugas berhasil menangkap dua orang WN Iran, Ali Akbar Farahani,28, dan Ali Akbar Sarlak ,35.  Modus penyelundupan keduanya adalah dengan cara menyimpan sabu di dalam celana dalam khusus.
 
Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Iyan Rubiyanto mengatakan, keduanya kedapatan membawa sabu dengan berat 2,16 Kg atau senilai Rp3,24 miliar  melalui  Terminal 2D, kedatangan. “Tersangka pertama adalah mantan atlet tinju Iran, yakni Ali Akbar Sarlak. Sedangkan yang kedua adalah Ali Akbar Farahani karyawan asuransi di Iran, mereka datang dengan pesawat Emirates (EK 358), rute Teheran-Dubai-Jakarta,” jelasnya, hari ini.
 
Penangkapan keduanya berawal dari kecurigaan petugas  yang tampak aneh.
Akibatnya, petugas melakukan pemeriksaan badan, mengingat di dalam tas milik tersangka tidak didapati barang terlarang.
 
 Hasil dari pemeriksaan, kata Iyan, petugas menemukan gumpalan di celana dalam tersangka. Setelah dibuka, ternyata gumpalan di celana dalam yang dibentuk secara khsusu itu terdapat kristal putih yang ketika di tes  positif sabu.
 
Kepada  petugas, keduanya mengaku, bahwa barang itu milik Hassan yang dititipkan kepadanya untuk diberikan kepada salah seorang di salah satu hotel di Jakarta. “ Dengan imbalan sebesar 20.000 US dolar,” kata Iyan.
 
Akibatnya, kata dia, tersangka bisa dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukumam maksimal mati. "Untuk pengembangan selanjutnya, kasus ini kami limpahkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya. (DIRA DERBY)

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill