Connect With Us

99 WNI dari Jepang Tiba di Tanah Air

| Selasa, 15 Maret 2011 | 20:30

WNI Jepang korban gempa tiba di Tanah Air (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG-Sebanyak 99 WNI dari Jepang yang pada umumnya adalah mahasiswa dan anak kecil tiba di Tanah Air, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA 885) sekitar pukul 18.30 WIB, hari ini.  

Jumlah tersebut termasuk berkurang dari rencana Kemenlu yang akan mendatangkan 104 WNI untuk diboyong ke tanah air.  Mereka dipaksa kembali, ke tanah air terkait adanya bencana tsunami, yang belakangan mengakibatkan ledakan reaktor nuklir di sana.
 
'Saat ini yang bisa dipulangkan dari negara Jepang baru 99 orang,' Kata Abdul Razak, Direktur Perlindungan Kementrian Luar Negeri saat menjemput WNI itu di Terminal 2-E, hari ini.
 
Ke-99 orang itu berangkat dari Jepang sejak pukul 12.00 WIB dari Bandara Narita Tokyo. Setelah sampai di Bandara Soekarno-Hatta, ke-99 WNI  itu langsung diberangkatkan menuju kantor Kemenlu, di Jakarta menggunakan 3 Bus.
 
'Kepulangan WNI ini atas biaya Kemenlu,' kata Abdul Rozak tanpa bisa memastikan apakah setelah kepulangan WNI ini ada gelombang lain. 'Kita lihat dulu perkembangan di sana (Jepang),' kata dia.
 
VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto, mengatakan, GA 885 membawa 175 penumpang dari Jepang. Selain WNI, ada juga WN Jepang yang mengamankan diri ke Indonesia, mungkin karena mereka ada sanak famili di Indonesia. Belum ada prioritas khusus untuk penumpang ataupun larangan terbang terkait radiasi nuklir.

"Tidak ada Notice To Airman (NOTAM) untuk terbang meskipun tersiar ada radiasi nuklir," ujar Pujobroto. (DIRA DERBY)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill