Connect With Us

Warga Negera Italia Selundupkan Sabu

| Kamis, 24 Maret 2011 | 19:42


TANGERANG
-Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) kembali menggagalkan upaya penyelundupan 4.300 kilogram methamphetamine atau sabu-sabu. Barang haram senilai Rp 8,6 miliar itu dibawa Massimiliano Cocuzza, 35, warga negara Italia dengan cara disembunyikan pada dinding koper (false concealment).

Penumpang pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK rute Dubai – Jakarta itu ditangkap setelah mendarat di Terminal 2D kedatangan Bandara Internasinal Soetta, Minggu (20/3) sore, sekitar pukul 17.00.         
Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soetta,  Gatot Sugeng Wibowo menyatakan terungkap upaya penyelundupan narkoba itu, berawal dari informasi intelijen yang menyebutkan ada orang membawa sabu-sabu dari Dubai.
Mendapat informasi tersebut, petugas dilapangan langsung mengamati satu-persatu penumpang pesawat Emirates EK rute Dubai – Jakarta. Dari daftar penumpang tersebut, diketahui ada yang dicurigai karena warga negara Italia, tapi berangkat dari Dubai. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan x-ray terhadap koper yang belakangan diketahui milik Massimiliano Cocuzza tidak terdeteksi membawa narkoba.
“Karena kita tetap curiga akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan satu-satu persatu barang yang ada di dalam koper yang dibawa Massimiliano. Dari hasil pemeriksaan itu kita menemukan 4.300 kilogram methamphetamine atau sabu-sabu yang disembunyikan pada dinding koper (false concealment), “kata Gatot, Kamis (24/3).
Gatot menyatakan kasus ini sempat dikembangkan bersama penyidik Bareskrim Mabes Polri. Karena menurut pengakuan Massimiliano barang yang dibawa itu berasal dari tawaran kekasihnya berinisial M yang tinggal di Madrid, untuk seseorang di Jakarta.
 
Sayangnya saat ke lokasi yang dimaksud orang yang merima sabu-sabu itu sudah tidak ada lagi di tempat. “Diduga kurir narkoba jaringan internasional itu telah mengendus kalau tersangka sudah kita amankan, “ujar Gatot. (RANGGA ZULIANSYAH)

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill