Connect With Us

Mejeng di Bandara Soetta, UMKM Kota Tangerang Raup Omzet Rp107 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 23 Mei 2023 | 17:53

Booth UMKM Kota Tangerang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa 23 Mei 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest, yang diselenggarakan Pemkot Tangerang dengan PT Angkasa Pura (AP) II, di Area Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sudah masuk pekan keempat.

Tercatat, tiga pekan mejeng dengan 10 booth yang tersedia, UMKM Kota Tangerang berhasil meruap omzet hingga Rp107.695.900. 

Ketua Forum UMKM Kota Tangerang Dewi Djaelani mengungkapkan pada event ini, ada 70 produk unggulan Kota Tangerang yang dijajaki di 10 booth yang disediakan.

Dalam catatan mulai 1 hingga 21 Mei, rata-rata pendapatan per booth diangka Rp10 juta dengan booth omzet tertinggi ialah FUKT Craft and Fashion dengan Rp23,2 juta.

Produk rajutan UMKM asal Kecamatan Karawaci juga meraih pendapatan yang luar biasa, yaitu booth Dwi Lim dengan omzet Rp16,7 juta.

"Disusul Booth Dewi Sambi dengan Rp13,3 juta dan Booth Aramara dengan omzet Rp12,8 juta," ungkap Dewi, Selasa 23 Mei 2023.

Ia pun menyatakan, pada event dengan tema Tangerang City Gateaway of Indonesia ini, Kota Tangerang juga menjajaki sederet oleh-oleh olahan asli Kota Tangerang.

Tak kalah dengan handy craft dan fashion, booth oleh-oleh makanan, minuman dan cepat saji lainnya menghasilkan omzet hingga Rp13 juta. 

"Masih ada satu pekan terakhir, untuk memaksimalkan pendapatan para UMKM. Informasinya event ini pun akan diperpanjang satu bulan lagi, semoga aja ada kabar baik untuk para UMKM kita ini. Pastinya, jika diperpanjang produk-produk yang dijajaki akan diganti dengan UMKM lainnya yang belum ikut," kata Dewi. 

Ia pun mengimbau, untuk masyarakat umum dari berbagai daerah, khususnya Kota Tangerang untuk dapat memeriahkan dan mendukung produk-produk lokal Kota Tangerang. 

"Ayo belanja di Gerai Nusantara, Lobby Timur Termimal 3, Bandara Soekarno Hatta. Pilih produk kesukaan kalian, dipastikan semua produk lokal Kota Tangerang memiliki cita rasa dan kualitas yang tak kalah dengan produk bermerek lainnya," seru Dewi.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill