Connect With Us

Detektif Asal Cina Ditangkap di Bandara, Bawa Sabu Rp1,5 M

| Senin, 25 April 2011 | 20:09

Pria yang mengaku Detektif Swasta (tangerangnews / dira)

BANDARA-Wang CM ,23, boleh jadi seorang detektif swasta asal China. Namun jika masuk ke Indonesia sambil membawa sabu senilai Rp 1,5 M, urusannya bisa jadi berabe. Detektif Wang pun ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Wang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan pesawat China Airlines (CI-679) rute Hong Kong-Jakarta pada Jumat (22/4) silam pukul 21.00 WIB. Saat tiba di terminal 2D, rupanya Wang membawa 190 gram sabu dan 1.150 gram ketamine.

"Modus pelaku yakni menyimpan sabu dan ketamine, dikemas dalam 2 paket, disimpan di dinding palsu koper (false concealment)," ujar Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Gatot Sugeng Wibowo, di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta,  Tangerang, Senin (25/4/2011).

Menurut Gatot, nilai barang diperkirakan Rp 1,5 miliar. Pelaku yang membawa tas koper berwarna hitan itu akan menyerahkan sabu dan ketamine kepada seseorang di Jakarta.

"Tapi dia tidak menjelaskan detailnya. Dia banyak tutup mulut karena memang profesinya sebagai detektif swasta di China," terang Gatot.

Karena tersangka tidak kooperatif kepada petugas, Bea Cukai dan Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta sulit mengembangkan kasus ini hingga ke penerima di Jakarta. "Karena tersangka tidak kooperatif dan lebih banyak diamnya, sehingga petugas Satnarkoba Polres Bandara Soetta dan tim CTU Bea Cukai Bandara Soetta mengalami kesulitan untuk pengembangan selanjutnya," kata Gatot.(DRA)
TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill