Connect With Us

Ricuh Buruh Mau Masuk ke Bandara Soetta

| Minggu, 1 Mei 2011 | 14:28

Buruh bentrok dengan polisi di Bandara (tangerangnews / rangga)


BANDARA
-Ratusan yang nekat akan menggelar aksi demonstrasi untuk memperingati hari buruh sedunia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terlibat dorong-dorongan dan sempat terjadi saling pukul.

Aksi buruh yang tergabung dalam Front Oposisi Rakyat Indonesia (FORI). Namun aksi mereka kembali dihadang aparat keamanan Polisi dan TNI di persimpangan Jalan Suryadharma Ali (dekat pintu belakang Bandara /M1).

Dalam aksi tersebut sempat terjadi bentrokan antara buruh dengan aparat.

Dengan mengenakan seragam berwarna merah serta alat peraga berupa bendera, spanduk poster dan pengeras suara, para buruh ini berorasi di sepanjang jalan menuju Bandara. Namun tidak seperti sebelumnya, meski dihadang aparat mereka tetap bersikukuh ingin berdemo di Bandara Soekarno Hatta.

Dalam orasinya, mereka menuntut pemerintah menghapus sistem kerja kontrak atau outsourching yang selama ini tidak pernah dihiraukan oleh pemerintah.

Mereka menilai kebijakan sistem kerja kontrak menjadikan buruh tidak memiliki kepastian kerja. "Pekerja kontrak akan sangat rentan menerima intimidasi atau bahkan PHK ketika menerima masalah dari perusahaan atau ingin terlibat dalam serikat buruh. Jadi kita akan kepung dan duduki Bandara Soekarno Hatta," ujar Rendra salah satu buruh, Minggu (1/5/2011).

Ketika masa buruh berhadapan dengan polisi, bentrokan pun terjadi. Mereka saling dorong-mendorong hingga akhirnya baku hantam pun terjadi. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, setelah pihak buruh dan polisi mencoba nenenangkan massa. Aksi itu terjadi sedikitnya dua kali ketika demo berlangsung.

Hingga berita ini dikirim , aksi demo masih berlangsung di Jalan Suryadharma Ali. Aksi ini membuat lalulintas dari arah pintu M1 menuju  Kota Tangerang macet. Sementara lalulintas dari Tangerang Kota menuju M1 dialihkan ke Rawa Kucing Neglasari karena jalan dipenuhi masa demonstran.(RAZ)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill