Connect With Us

Ibu dan Anak WN Iran Ditangkap Bea Cukai , Bawa Sabu Rp 2 M

| Senin, 2 Mei 2011 | 13:20

Ibu dan anak WN Iran yang ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

BANDARA-Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasi mengamankan dua orang warga negara Iran, Z Moradinejad (70) dan  H Fariborz (36) yang merupakan ibu dan anak. Penangkapan dilakukan karena keduanya membawa sabu sebanyak 1,3 kg pada. Kamis ( 28/4/2011) lalu sekira pukul 23.00 WIB.

Penumpang pesawat Qatar Airways (QR 670) rute Doha - Jakarta ini membawa sabu dengan cara disimpan di dinding palsu koper (false concealment).

"Petugas BNN dibantu tim Bea Cukai Soekarno-Hatta mengembangkan ke salah satu hotel di sekitar Salemba, Jakarta berhasil ditangkap seorang penerima inisial M (43 th) WNI. Nilai diperkirakan total sekitar Rp 2 miliar. Tersangka mengaku sebagai penjual ban, atas kerja mereka itu akan diupah US$ 1.000. Tiket pesawat dan hotel disediakan oleh yang menyuruh yakni WN Iran inisal MS," ujar Kepala Seksi Penindakan Dan Penyidikan Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Senin (2/5/2011).

Pelaku dan barang bukti, kata dia,  dilimpahkan ke penyidik Badan Narkotika Nasional untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Sepanjang tahun 2011, Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta telah berhasil melakukan penggagalan upaya penyelundupan narkotika sebanyak 19 kali. Sedangkan kurir WN Iran yang diamankan sampai saat ini sudah sebanyak 10 orang," kata Gatot. (DRA)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill