Connect With Us

Pedagang Asongan dan Taksi Gelap di Bandara Dibekuk

| Senin, 9 Mei 2011 | 17:36

Gunadi ditangkap petugas keamanan bandara karena berjualan parfum di terminal I Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dens)


BANDARA-Sebanyak 53 taksi gelap, 17 calo tiket dan 3 pedagang asongan berhasil dibekuk aparat keamanan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (9/5).
 
Razia dengan waktu operasi yang tidak ditentukan ini akan terus digelar hingga kegiatan-kegiatan ilegal yang menggangu kenyamanan pengguna jasa tersebut benar-benar hilang dari bandara.

Deputi Senior Manager Bandara Soekarno-Hatta Mulya Abdi mengungkapkan, aksi sweeping yang dipimpinnya langsung tersebut digelar antara pukul11.00 hingga pukul 12.30 WIB. ”Seluruh pedagang asongan, calo, maupun taksi gelap yang berhasil ditangkap dibawa langsung ke area penampungan untuk di-BAP. Aksi ini akan kita lakukan setiap hari secara random waktunya, di seluruh terminal. Targetnya, agar seluruh kegiatan ilegal itu bisa  hilang dan pengguna jasa di bandara merasa nyaman,” jelasnya.

Mulya Abdi menambahkan, jumlah tangkapan dalam razia yang terus digelarnya tersebut relatif terus mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan masa-masa sebelumnya. Sebut saja, secara akumulatif, pada April lalu tercatat sebanyak 800 taksi gelap, 162 calo tiket, dan 92 pedagang asongan yang berhasil dibekuk pihaknya. Sedangkan pada masa yang sama, April 2010, pelaku bisnis ilegal yang tertangkap tercatat sebanyak 1.200 taksi gelap, 175 calo tiket, serta 92 pedagang asongan. ”Ini artinya, setiap hari jumlah para pelaku bisnis ilegal itu terus mengalami penurunan,” imbuh dia.

Mulya berharap, para pengguna jasa juga dapat berkontribusi membantu aparat dalam upaya menghilangkan praktik-praktik yang merusak citra bandara tersebut. Salah satunya adalah dengan tidak memanfaatkan jasa yang ditawarkan oleh para pelaku, yang dalam kegiatannya menggunakan metode ”kucing-kucingan” dengan petugas. ”Meski setelah dirazia mereka masih muncul lagi, kami tidak akan pernah kapok dan lantas berhenti. Sesuai arahan direksi, upaya peningkatan kenyamanan seperti ini harus terus dilakukan sampai kapanpun. Artinya, kami tidak akan pernah berdiam diri menyikapi kondisi ini. Hal-hal semacam ini akan kami laksanakan secara terus menerus,” ujar Mulya.

Dalam razia tersebut, aparat keamanan Internal bandara dibantu oleh aparat kepolisian anggota Polres Bandara serta Kodim setempat. ”Kami tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak, baik yang terkait langsung maupun yang tidak dalam menyelesaikan masalah sosial ini. Salah satunya adalah pengguna jasa bandara itu sendiri,” pungkas Mulya Abdi. (RAZ)

KOTA TANGERANG
PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

PLN Teken MoU dengan Polda Metro Jaya Soal Pengamanan Instalasi Tenaga Listrik 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:40

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya

PROPERTI
Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Jangan Beli Rumah Bekas Sebelum Cek Kelistrikan, Begini Tipsnya dari PLN 

Selasa, 7 Mei 2024 | 20:21

Saat membeli rumah bekas, tentunya perlu untuk memperhatikan beberapa aspek, terutama terkait sistem kelistrikan rumah.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill