Connect With Us

Idih, WN Malaysia Simpan Kapsul Heroin di Anus

| Selasa, 31 Mei 2011 | 13:17

Pelaku WN Malysia yang melakukan penyelundupan. (tangerangnews / dira)

BANDARA - Penyelundup narkoba tak pernah habis akal demi lolos dari pemeriksaan. Kali ini perempuan WN Malaysia berinisial FBS (26) dibekuk petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta karena membawa 71 kapsul heroin, termasuk 20 butir yang disimpan dalam anus.

FBS ditangkap pada Sabtu (28/5) pukul 20.30 WIB. Dari perempuan itu, petugas menyita total 71 butir kapsul yang berisi bubuk warna cokelat yang setelah dites adalah positif heroin.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, FBS datang dengan menumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK-388 rute Kuala Lumpur-Jakarta, melalui Terminal 2D Internasional.

"Modus pelaku yakni 51 butir kapsul berisi heroin disembunyikan di dalam saku kanan dan kiri celana pendek yang dilipat dan diikat yang disimpan di dalam tas tangan (handcarry) dan 20 butir lainnya dimasukkan ke dubur TSK. Dikeluarkannya pada saat dilakukan pengembangan di salah satu hotel di wilayah Cikini," ujar Gatot, Selasa (31/5/2011).

Selajutnya, petugas Bea dan Cukai bersama-sama dengan tim Badan Nasional Narkotika (BNN) selama 3 hari melakukan pengembangan kasus di Cikini dan Menteng. Namun belum berhasil menangkap penerima karena mereka sudah menduga kurirnya tertangkap petugas.

Harga heroin ini ditaksir Rp 1,1 miliar. Pelaku baru lulus akademi keperawatan tetapi masih menganggur. Dia membawa heroin dari Kuala Lumpur atas perintah seorang WN Nigeria berinisial A yang tinggal di Malaysia.

"Pelaku bersedia menjadi kurir untuk membawa ke Jakarta, karena tidak punya pekerjaan dan dijanjikan imbalan USD 1.000 apabila sudah kembali ke Malaysia," terang Gatot.(DRA)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill