Connect With Us

Libur Panjang, Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Normal

| Jumat, 3 Juni 2011 | 17:38

terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Libur panjang yang terjadi sejak Kamis (2/6) hingga Minggu (5/6), ternyata tidak memicu adanya lonjakan penumpang di Bandara Soekarno - Hatta. Jumlah penumpang relatif normal, seperti akhir pekan biasanya.

Pantauan TangerangNews.com Jumat (3/6), di Terminal 1, tidak terlihat adanya penumpukan penumpang yang berlebihan. Menurut Septiaka, petugas OIC (Officer in Charge) PT Angkasa Pura II, fluktuasi jumlah penerbangan masih dalam batas wajar atau normal.
Berdasarkan data OIC, pada Rabu (31/5) terdapat 243 penerbangan, lalu meningkat sedikit sehari kemudian menjadi 245 penerbangan, dan menurun menjadi 238 penerbangan pada Jumat kemarin. "Pada hari biasa juga berkisaran di 200 kali penerbangan dalam sehari. Artinya itu normal. Kami anggap melonjak, jika penerbangan itu mencapai 400 kali dalam sehari seperti saat menjelang lebaran," ucapnya.

Dari sekian banyak jadwal penerbangan di dalam negeri, penerbangan ke kota wisata seperti Denpasar, memang yang paling banyak. Berdasarkan data OIC, pada Rabu dan Kamis lalu sebanyak 17 kali, maka Jumat kemarin menurun menjadi 15 kali. Penerbangan itu menggunakan pesawat berbagai ukuran, dengan kapasitas 120 - 200 orang.

"Kalaupun dianggap ada peningkatan penumpang karena libur panjang, rasanya sangat sedikit. Buktinya tidak ada ekstra flight dari maskapai penerbangan," tandas Septiaka.

Sementara itu, beberapa penumpang yang ditanya TangerangNews.com, ada yang mengaku hendak tamasya, tapi ada pula yang hendak pergi karena urusan pekerjaan. "Saya mau ke Lombok, karena saya jadi dosen di sana," ujar Yanti, warga Jakarta yang pergi dengan pesawat Lion Air jam 12.00.

Menurut Yanti, justru dirinya bersama suami dan anak-anaknya habis berlibur dan pulang ke rumah orang tua di Jakarta. "Kami sudah tiga hari di Jakarta untuk berlibur. Sekarang mau balik ke Lombok, karena Senin sudah tugas lagi," ucapnya.

Lain lagi dengan Ardian, yang hendak tamasya ke Bali, bersama teman-teman kampusnya. "Pas lagi libur, sudah lama juga tidak pergi bareng teman-teman," ucapnya.

Menurut Ardian, dia bersama teman-temannya akan menginap di sebuah hotel di Jimbaran hingga Minggu. "Kami sudah booking hingga hari Minggu. Pas check out, kami langsung balik ke Jakarta. Kami sudah pesan tiket sebulan lalu," ucapnya yang naik pesawat Garuda Indonesia.(DRA)

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill