Connect With Us

Penyelundup Ketamine asal Taiwan Tewas

| Minggu, 26 Juni 2011 | 18:46

WN Taiwan, Yang CK ditangkap petugas Bea dan Cukai. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Yang Chin Kang ,42,warga Negara Taiwan penyelundup Ketamine seberat 1.044 gram yang ditangkap petugas Bea dan Cukia Bandara Soekarno-Hatta,  tewas setelah sempat dibawa dari  Lapas Pemuda, Tangerang ke IGD, RSUD Kabupaten  pada Minggu (26/06) siang.

Menurut Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Kunto Wiriyanto Yang Chin Kang telah sakit sekitar sepakan yang lalu. Bahkan lelaki berambut cepak itu telah sempat menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang sejak Selasa (21/06). “Tetapi karena telah membaik keadaannya, Jumat (24/06) siang dia diperbolehkan kembali ke Lapas,” ujar Kapalas.   

Kunto mengaku, Yang Chin Kang tiba-tiba kembali sakit ketika Sabtu (25/06). Pihaknya, kata dia, bahkan pada Minggu (26/06) langsung membawanya ke ruang IGD RSUD Kabupaten Tangerang. “Tetapi di sana dia menghembuskan nafas terakhir.,” terangnya.

Kunto menjelaskan, berdasarkan keterangan sementara Yang Chin Kang menderita penyakit gula akut . Jenazah selanjutnya, kata Kunto akan akan dipulangkan ke Negara asal. Namun, sebelumnya, dia akan berkoordinasi dengan pihak Negara Taiwan. Meski begitu, dirinya mengaku tidak bisa akan segera mengingat ketiadaan kantor duta besar Taiwan di Indonesia.

Dia mengaku, Yang Chin Kang menghuni sel tahanan Blok D3 Lapas Pemuda sejak tanggal 12 Mei lalu. Guna menjalani proses persidangan, penahanan Yang Chin Kang sudah diperpanjang dari 25 Mei hingga 23 Agustus mendatang. Dan, hingga kini, kasusnya baru disidang 1 kali di Pengadilan Negri (PN) Tangerang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Yang Chin Kang sebelumnya ditangkap petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta pada 28 Februari 2011 lalu karena membawa Ketamine 1.044 gram. Modus pelaku yang menggunakan maskapai penerbangan Cathay Pacific CX-777 rute Hongkong-Jakarta itu adalah dengan menyembunyikanya di sisi tas kopor yang dibawanya. Sementara itu, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, dirinya belum mengetahui kabar tersebut. “Saya belum tahu, nanti saya kroscek dulu,” ujar Gatot. (GHI/RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill