Connect With Us

Ditinggal Pesawat, 7 Anggota DPRD Laporkan Lion Air

| Sabtu, 2 Juli 2011 | 22:56

Pesawat Lion Air yang menabrak pesawat lain. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Tujuh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat II Tanah Karo dan penumpang melaporkan maskapai penerbangan Lion Air ke Polres Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Jumat (1/7) sore. Mereka melaporkan maskapai tersebut lantaran buruknya pelayanan dan menelantarkan para penumpang jurusan Medan dan Aceh yang transit di Bandara Soekarno-Hatta.

Natanail Ginting, salah satu penumpang Lion Air, menyatakan manajemen maskapai Lion Air tidak mempunyai etikat baik terharap para penumpang karena telah menelantarkan penumpangnya yang transit di Bandara Soekarno-Hatta berjam-jam.

"Karena kecewa dengan pelayanan maskapai Lion Air akhirnya kasus ini kami laporkan ke Polres Bandara," ujar Ginting, kepada Wartawan di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/7/2011).

Menurut Ginting, pemicu laporan ini berawal dari kedatangan para penumpang yang transit di Bandara Soekarno-Hatta dari Surabaya tujuan Medan dan Aceh, Jumat (1/7), sekitar pukul 13.30 WIB.

"Kami berangkat dari Surabaya itu, sekitar pukul 10.00 WIB. Dan rencananya kembali terbang sekitar pukul 16.00 WIB sesuai tiket yang sudah dipesan," kata anggota Komisi B DPRD Tanah Karo tersebut.

Penumpang yang transit di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 20 orang. 10 penumpang diantaranya anggota DPRD II Tanah Karo yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Namun saat para penumpang mencoba masuk naik pesawat dengan nomor penerbangan 0206 untuk meneruskan perjalan, tiba- tiba pihak Lion Air langsung menutup pintu pesawat dan menarik tangga untuk naik pesawat.

"Kami sempat protes kepada pihak Lion Air karena tinggal naik pesawat sudah di depan tangga. Apalagi tiga orang anggota dewan lain sudah masuk duluan bersama barang-barang di dalam pesawat," ungkap Ginting.

Namun saat para penumpang mencoba mengkonfirmasikan kejadian ini kepada petugas malah tidak memberikan jawaban yang jelas dan terkesan acuh. Pihak manajemen Lion Air beralasan pesawat sudah penuh dan akan diberangkat dengan pesawat yang lain.

“Kami jelas marah karena pesawat yang dijanjikan itu juga tidak jelas jam berapa berangkatnya,” jelas Sudarto, salah satu penumpang yang ikut melaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Karena tidak ada kepastian dan kejelasan dari pihak Lion Air, 7 orang anggota dewan memilih untuk menginap di salah satu hotel dekat Bandara Soekarno-Hatta. "Saya menginap di sini," ujar Ginting yang akhirnya memilih menggunakan masakapai Garuda Indonesia dengan biaya sendiri.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Roberto Pasaribu menyatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan untuk menentukan apakah ada unsur tindak pidananya atau tidak.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi-saksi seperti situasi apa dilapangan, “kata Roberto.

Direktur Lion Air, Edward Sirait saat dikonfirmasi wartawan menuturkan bahwa pihaknya tidak bisa mencegah para penumpang itu melaporkan ke polisi karena hak azasi mereka.

"Namun, kami sudah berupaya untuk menawarkan dengan maskapai lain karena pesawat itu sudah penuh, tapi mereka tidak mau," jelas Edward.

Saat kejadian itu, Edward mengaku sedang ada di Bandara Soekarno-Hatta, tapi sayang tidak berhasil bertemu dengan mereka."Saat itu ada penumpang yang terburu-buru berangkat makanya kita dahulukan. Untuk kedepannya kita akan berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta agar jarak terminal A ke B tidak terlalu jauh," tandasnya.(DRA)
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill