Connect With Us

Sabu 900 Gram dalam Piston Gagal Diselundupkan

| Kamis, 4 Agustus 2011 | 16:52

Bea Cukai Bandara (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan penyundupan sabu seberat 900 gram dengan estimasi nilai barang Rp1,35 miliar.
 
Sabu dalam paket tersebut di kirim dari Togo-Afrika yang dikirim melalui Perusahaan Jasa Tititpan (PJT), isi paket kiriman diberitahukan sebagai sample of parts.
 
Sabu dikemas menjadi delapan paket lalu disembunyikan dalam spare part berupa piston berisi sebanyak 2 paket dan silindier besar berulir berisi sebanyak enam paket.
 
Menurut Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Oza Olavia ,  menjelang lebaran seperti saat ini jumlah pengiriman paket mencurigakan semakin banyak.

“Bahkan kami memprediksi akan ada kenaikan jumlah penyelundupan narkoba seperti ini biasanya jelang lebaran 20 % dari hari biasanya,” kata Oza Olavia,Kamis (4/8/2011) ketika menggelar jumpa pers di kantor Bea dan Cukai Bandara Soeakrno-Hatta.
 
Barang tersebut, menurut Oza dikirim pada Jumat (29/07/2011) lalu.  Kronologis temuan paket itu, menurut Oza, pihak intelijen telah menganalisai akan adanya pengiriman paket melalui PJT dengan nama penerima berinisial A. Paket tersebut berisi spare part berupa 1 buah piston yang didalammnya berisi dua paket sabu, satu buah silinder besar berulir yang didalamnya ditemukan enam paket Kristal bening.
 
 “Setelah pengujian awal menggunakan narcotest, kristal bening tersebut positif sabu,” terangnya.
 
Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta kemudian melakukan kerjasama dengan BNN. Namun, setelah melakukan pengembangan atas kiriman paket tersebut ke alamt tujuan di Pangkal Pinang, si penerimanya sudah tidak ada. “Diduga mereka sudah mengetahui pengiriman paket tersebut dalam pengawasan petugas,” terangnya.
 
Kepala Humas BNN , Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Namun, rupanya-nya para pelaku telah menghitung berapa lama sabu sampai di Pangkal Pinang.

“Komplotan ini sudah curiga dengan menghitung waktu sampai sabu ke daerah mereka,” terangnya. Sumirat juga mengakui, jelang lebaran pihaknya terus melakukan pengetatan pengamanan dilubang-lubang masuknya narkoba. “Kami memang sedang siaga,” katanya.   (DRA)
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill