Connect With Us

Ultah ke-27, Angkasa Pura II Kucurkan Rp 538 Juta Santunan Pendidikan

| Minggu, 14 Agustus 2011 | 09:42

Dirut PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko (tangerangnews / dira)


TANGERANG—Tepat pada Sabtu, 13 Agustus 2011, PT Angkasa Pura II (Persero) genap berusia 27 tahun. Sebagai apresiasi atas hari jadinya tersebut, manajemen BUMN pengelola Bandara yang dikomandoi Tri S Sunoko ini mengucurkan bantuan pendidikan dan santunan senilai Rp 538 juta kepada 1.704 masyarakat tak mampu dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan kerja perusahaan.

”Di bulan yang baik ini, di bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan hidayat Tuhan YME, kami tidak memilih untuk berpesta pora merayakan hari jadi perusahaan. Tetapi kami memilih untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui gerakan sosial,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko dalam acara syukuran yang digelar di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (13/8).
Seluruh bantuan, terutama bantuan pendidikan dialokasikan kepada anak-anak masyarakat tak mampu yang masih mengeyam pendidikan baik di bangku SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Pada acara yang dihadiri jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi tersebut, Tri Sunoko menegaskan bahwa tekad dan semangat Angkasa Pura II untuk mewujudkan perusahaan sebagai world class company dan bandara-bandara yang dikelola menjadi world class airports, tidak akan pernah surut sejalan dengan kian bertambahnya usia.
”Dalam mewujudkan itu semua pasti tidak mudah, akan banyak sekali hambatan, tantangan dan rintangan. Tetapi dengan semangat dan keyakinan yang sama, Insya Allah semuanya bakal dapt diraih,” ujarnya.

Seperti halnya meuwujudkan Grand Design Bandara Soekarno-Hatta yang dilaunching pada 23 Juli 2011, Tri kembali menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah ambisi pribadi dirinya maupun direksi Angkas Pura II. ”Grand Design adalah rencana besar pemerintah dan ambisi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan, keselamatan dan keamanan di Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Karenanya, imbuh Tri Sunoko, pihaknya akan selalu menempatkan unsur pelayanan, safety dan security, pada daftar teratas hal-hal yang harus selalu ditingkatkan dan disempurnakan kualitasnya. ”Saya berharap, tidak hanya AP II, tetapi segenap masyarakat baik pengguna jasa bandara, maupun yang tidak terkait secara langsung agar bahu membahu bersama untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (RLS)

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill