Connect With Us

Polres Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Patroli Pembiusan

| Senin, 15 Agustus 2011 | 08:55

Tampak petugas Brimob melakukan operasi di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Aparat Polres Bandara Soekarno Hatta melakukan patroli dan pengamanan di sekitar terminal kedatangan luar negeri. Kegiatan itu dilakukan disebabkan seringnya kejadian pembiusan terhadap TKI dari luar negeri yang tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Reynhard Silitonga mengungkapkan pihaknya menerjunkan anggota untuk memantau beberapa lokasi misalnya di terminal kedatangan luar negeri, di halte Damri. Karena dikedua tempat itu awal terjadinya kejahatan terutama pembiusan terhadap TKI yang hendak pulang ke kampung halamannya setelah mengumpulkan dolar di luar negeri.

Sebenarnya ada angkutan khusus TKI, tapi masih banyak TKI yang tidak ikut mobil angkutan khusus tersebut dengan berbagai alasan misalnya tidak mau terlalu lama menunggu. Karena angkutan khusus dengan mobil Izuzu penumpangnya harus 9 orang dengan tujuan kota yang sama atau berdekatan sehingga TKI harus menunggu di terminal TKI Neglasari.

Karena itu, lanjut Reynhard, pihaknya telah mengantisipasi berbagai kemungkinan akan terjadinya aksi kejahatan pembiusan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan tersebut. "Tidak tertutup kemungkinan, petugas juga akan menyamar sebagai TKI untuk mengungkap pelaku pembiusan tersebut," ujar Kapolres. (DRA)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill