Connect With Us

Bawa Sabu Senilai Rp 10 M, WN Inggris Ditangkap di Bandara

| Kamis, 1 September 2011 | 20:32

Agung Kuswandoro Dirjen Bea dan Cukai. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Libur Lebaran ini dimanfaatkan seorang warga Negara Inggris bernama J Walker (53) untuk menyelundupkan sabu ke Indonesia. Pria kelahiran Manchester ini membawa sabu dengan cara dikemas dalam plastik dan disimpan di bawah dinding koper (false concealment).

Pelaku mengaku, dia bersedia menjadi kurir sabu, lantaran dijanjikan oleh seorang WN Inggris berinisial Mike T. Walker juga mengaku telah diberi uang muka 300 poundsteerling (Rp 2,4 juta).

"Tersangka mengaku menerima koper di Istambul Turki oleh 3 orang yang tidak dikenal," ujar Gatot Sugeng Wibowo Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan, Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (1/9/2011).

Gatot mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu (31/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Dari pelaku ditemukan sabu kurang lebih seberat 5050 gram atau senilai Rp 10 miliar.

"Dia (pelaku) penumpang Turkies Airways (TK 0066) dari Istambul Taipei-Jakarta. Ketika tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, kami telah mencurigainya," terang Gatot.

Ketika ditangkap, pelaku langsung sakit. Belakangan diketahui dia mengidap penyakit jantung dan diabetes, sehingga harus dirawat inap di salah satu RS di Tangerang.

"Mengingat kondisi badan pelaku sedang sakit dan masih memerlukan perawatan atau penanganan medis, maka tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke BNN untuk proses penyidikan lebih lanjut," terangnya.(DRA)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill