Connect With Us

Pertama Kali, WN Jerman Ditangkap Bawa Sabu 2,4 Kg

| Jumat, 23 September 2011 | 10:27

WN Jerman Franco. (tangerngnews / dira)


TANGERANG-Berbagai cara dilakukan jaringan narkotika Internasional. Kali ini, petugas Bea dan Cukai berhasil mengagalkan upaya penyelundupan  sabu sebanyak 2,4 Kg atau senilai Rp4,8 miliar.

Pelaku adalah WN Jerman bernama Franco Holinski ,26, yang juga penumpang Garuda Indonesia Airways (GA-098) rute Dubai - Cengkareng-Jakarta yang tiba di terminal Internasional 2E  Bandara Soekarno Hatta, Rabu (22/09) lalu.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gatot Sugeng Wibowo  mengatakan, modus pelaku jaringan narkotika Internasional ini terus berganti kurir untuk memasukan pasokan sabu ke Indonesia.  Pelaku ditangkap karena gerak-geriknya yang mencurigakan petugas.

"Pelaku membawa sabu dikemas dalam plastik disembunyikan di bagian dinding koper (false concealment). Ini adalah jaringan Iran," terangnya, , Jumat (23/09/2011).


Gatot mengaku, penangkapan WN Jerman ini adalah pertama kali sepanjang sejarah Bea dan Cukai.

"Ini baru pertama kali sepanjang sejarah penangkapan kami. Jaringan narkotika Internasional telah benar-benar ingin mengecoh kami," katanya.

Setelah menangkap Franco, Tim Sat Narkoba Bareskrim Mabes Polri  bersama-sama Tim Bea Cukai Soekarno Hatta mencoba  mengembangkan (controlled delivery) ke hotel Fave di Jalan Wakhid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Dan, berhasil menangkap penerimanya seorang WN India bernama Khanna Narendraganga yang berusia 53 tahun," terangnya.

Franco mengaku, dirinya adalah seorang pelajar atau mahasiswa dibayar 5000 USD (Rp45 juta) dan Khanna adalah  penerima barangnya WN India sebagai bisnis textile dan diupah 25.000 Ruppee India atau sekitar Rp4,6 juta.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, sabu ini akan didistribusikan ke sejumlah tempat hiburan yang ada di Jakarta," tutupnya. (DRA)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill