Connect With Us

Petugas Bandara Siap Bantu Sea Games

| Rabu, 26 Oktober 2011 | 18:02

Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-PT Gapura Angkasa, anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II, pengelola sejumlah bandara di Indonesia, siap membantu kesuksesan pelaksanaan Sea Games ke-26 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Direktur Utama PT Gapura Angkasa,  A Soebagyo mengatakan, pihaknya siap melayani para atlet dan ofisial saat tiba di Bandara Soekarno - Hatta, dan Bandara SM Badaruddin, Palembang.
Menurut Soebagyo, untuk Sea Games ke-26 ini, PT Gapura Angkasa diminta bantuannya oleh Indonesian Sea Games Organizing Commitee (Inasoc), untuk menangani masalah hospitality dan logistik 10.000 atlet dan ofisial dari manca negara yang akan tiba di BSH dan Bandara Badaruddin.

Untuk menyukseskan event internasional itu, kata Soebagyo, pihaknya mengerahkan sekitar 500 orang petugas. "Jumlah petugas di BSH sekitar 400 orang, sedangkan di Palembang kami kerahkan 70 orang tenaga musiman yang kami sewa dan 20 orang karyawan tetap kami di sana," ucapnya.

Karena itu kata Soebagyo, pihaknya terus memberikan pelatihan kepada petugas agar dalam melaksanakan tugas tidak melanggar hukum. "Pekerjaan ini penuh dengan regulasi, kami tidak mau ada yang melanggar," ujarnya.

Sementara itu, Jantoni Napitupulu, Ketua Pelaksana Hospitality dan Logistik Sea Games, mengatakan sudah sebulan terakhir pihaknya menerima berbagai peralatan olahraga dari manca negara yang akan digunakan saat Sea Games. Namun untuk atlet dan ofisial akan mulai datang, 2 - 10 November mendatang.

"Bahkan kami juga mengurus kedatangan kuda-kuda yang akan ikut lomba. Kuda-kuda itu dikirim dari Jerman. Karena itulah kami bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti imigrasi, kepolisian, dan karantina," ucap Jantoni.

Menurut Jantoni, jumlah logistik yang digunakan saat Sea Games sangat banyak. Karena itu dibutuhkan koordinasi antar instansi yang matang. Karena jika tidak, bisa berdampak fatal terhadap kesuksesan penyelenggaraan Sea Games itu sendiri. 

"Kami buka konter khusus yang ada di pintu 2D dan 2E bagi para atlet dan ofisial," ujar Jantoni.(DRA)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill