Connect With Us

Curi Barang Bagasi, Karyawan Lion Air Ditangkap Polres Bandara Soetta

| Jumat, 23 Desember 2011 | 19:56

Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

TANGERANG – Munahar Saripudin (22)  seorang karyawaan out shourching Lion Air ditangkap petugas Polres Bandara Soekarno – Hatta  karena mencuri barang bagasi milik penumpang di Terminal 1 A,  Bandara tersebut Jumat (23/12).   

Munahar adalah warga Kampung Tanah Tinggi RT 06/06, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.  Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti hasil curian berupa satu buah kamera digital merek Sony warna hitam dan satu buah handphone merek Samsung warna merah.  
 
"Modus tersangka mencuri barang penumpang adalah dengan cara mendodos (membobol) tas saat dimasukkan ke dalam bagasi pesawat," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Reynhard Silitonga, Jumat (23/12).
 
Menurut  Kapolres, tersangka adalah karyawan out sourching Lion Air yang sehari -hari bertugas sebagai porter di Avron untuk memindahkan barang-barang pengguna jasa penerbangan yang disimpan di bagai ke pesawat.  “Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah empat kali melakukan pencurian barang milik penumpang, “ ujar Reynhard.  
 
Kasus pencurian itu bermula ketika korban bernama Iwan Nirwana, warga Indramayu, Jawa Barat terbang ke Denpasar dengan menggunakan Pesawat Lion JT 020. Setelah tiba di Bali, korban langsung menuju hotel dan mengecek semua barang-barangnya.
 
Setelah diperiksa dia mendapati barang berupa satu buah kamera digital merek Sony warna hitam dan satu buah handphone merek Samsung warna merah sudah tidak ada lagi. Selanjutnya, Munahar mencoba menghubungi ke handphone-nya, namun tidak diangkat.
 
Setelah dikirim pesan singkat atau atau SMS, tidak lama kemudian tersangka membalasnya, tapi meminta sejumlah uang tebusan uang agar barang yang diambil itu dikembali. “Setiba di Jakarta korban melaporkan kasus pencurian itu kepada petugas security Lion Air dan teruskan kepada polisi. Setelah menerima pengaduan tersebut tersangka lalu diciduk tidak jauh dari rumahnya, “ucap Reynhard. (DRA)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill