Connect With Us

Bikin Pasar Murah, AP II Kucurkan Rp250 Juta

| Jumat, 6 April 2012 | 10:22

| Dibaca : 701

Harry Cahyono, Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, terutama untuk kalangan ekonomi kurang mampu, PT Angkasa Pura II menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, 5 April 2012.

"Pasar Murah yang kami gelar hari ini merupakan sinergi tiga BUMN, antara kami AP II, AP I dan Pertamina. Titik operasinya ada di beberapa wilayah, salah satunya permukiman padat penduduk di Kelurahan Kamal ini," jelas Corporate Secretary AP II, RP Hari Cahyono, Kamis (5/4/2012).

Dijelaskan, Kelurahan Kamal masuk ke dalam wilayah kerja PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah penduduk sekitar 40 ribu jiwa yang terbagi dalam 10 wilayah Rukun Warga. Pemilihan lokasi ini didasari masukan dari masyarakat yang selanjut selanjutnya  dievaluasi agar tepat sasaran. Diharapkan, operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat sebagai respons atas tingginya harga bahan pokok saat ini.

Di lokasi tersebut, jelas Hari Cahyono, disiapkan sebanyak 4.500 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Nilai jual masing-masing paket tersebut di pasaran mencapai Rp 100 ribu. "Namun dalam Pasar Murah ini, penduduk dapat membelinya dengan harga Rp 30 ribu rupiah saja," pungkasnya.

 
Hari Cahyono menambahkan, total anggaran yang disiapkan PT AP II untuk menyiapkan operasi pasar murah sebesar Rp 250 juta. "Dikelurahan Kamal ini kami patungan dengan AP I yang menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta. Sementara Pertamina menggelar di titik lain," pungkas Hari Cahyono.

Selain pasar murah ini, PT Angkasa Pura II telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan lain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Bantuan tersebut antara lain berwujud pembangunan sarana ibadah, penanggulangan gizi buruk, pembinaan pengusaha kecil dan menengah. (RLS)
BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

KOTA TANGERANG
Polisi Bubarkan Dangdut & Festival Layangan di Pinang

Polisi Bubarkan Dangdut & Festival Layangan di Pinang

Minggu, 27 September 2020 | 21:06

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian dari Polsek Cipondoh membubarkan sejumlah

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute