Connect With Us

Rayakan HUT ke-28, AP II Santuni Ribuan Anak Yatim & Dhuafa

| Selasa, 14 Agustus 2012 | 14:08

PT Angkasa Pura II rayakan HUT ke-28. (tangerangnews / dira)

Sumber : PT Angkasa Pura II

TANGERANG
-Senin, 13 Agustus 2012, PT Angkasa Pura II (Persero) berusia genap 28 tahun. Pada hari yang bertepatan dengan hari ke 23 Ramadhan 1433 H tersebut, manajemen pengelola bandara komersial terbesar di Indonesia tersebut memutuskan untuk menggelar peringatan ulang tahun secara sederhana. Yaitu dengan melaksanakan acara berbuka puasa dan menyanyuni ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

”Santunan yang kami berikan berbentuk beasiswa pendidikan dan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, dengan nilai total sebesar Rp 526 juta. Untuk program beasiswa,  bantuan kami berikan kepada 150 pelajar-pelajar kurang mampu di tingkat menengah untuk kebutuhan selama setahun. Sementara untuk anak yatim dan kaum dhuafa, penyalurannya dialokasikan kepada 1300 anak,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, dalam sambutannya, , Senin (13/8) petang.
 
Pada acara yang digelar di Masjid Jami Nurul Barkah, kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut, hadir Komisaris Utama PT Angkasa Pura Herman Prayitno yang didampingi dua komisaris lainnya, Tursandi Alwi dan M Ikhsan Tatang. Sedangkan dari jajaran direksi, hadir Wakil DIrektur Utama Rinaldo J Aziz, Direktur Operasi dan Teknik Salahudin Rafi, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Sulistio Wijayadi, serta Direktur Personalia dan Umum H. Endang A Sumiarsa.
 
Menurut Tri Sunoko, di usia ke-28 tahun ini, Angkasa Pura II mengalami pencapaian kinerja yang cukup menggembirakan. Dirinya mengaku optimistis bahwa perusahaan yang dikomandoinya itu mampu untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai percepatan pertumbuhan usaha yang maksimal pada tahun-tahun mendatang.
 
”Kami menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras setiap komponen internal Angkasa Pura II, serta dukungan dari seluruh pihak yang terlibat. Oleh karenanya, kami ingin menggunakan momentum yang baik ini untuk membangun tekad bersinergi serta memperkokoh jalinan tali silaturahmi yang ada, sekaligus mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa yang diwujudkan melalui pemberian santunan zakat, infak dan sodaqoh kepada anak yatim dan dhu’afa,” paparnya.
 
Tri Sunoko juga memaparkan, saat ini Angkasa Pura II sedang bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan melakukan berbagai program revitalisasi di hampir semua bandara yang dikelola. Salah satu wujudnya, pada awal bulan lalu, telah dilakukan ground breaking Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
”Ground breaking Soekarno-Hatta merupakan salah satu milestone dari upaya mewujudkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai world class airport atau bandara internasional kelas dunia yang akan menggerakkan kawasan ini, baik dalam skala nasional, regional bahkan internasional,” tegasnya.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, Tri Sunoko mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar Angkasa Pura II  mampu bekerja keras menghadapi berbagai macam cobaan untuk merealisasikan yang telah dicita-citakan. ”Kami sangat menyadari bahwa keberhasilan untuk mewujudkan seluruh program ini memerlukan integritas dan komitmen penuh dari setiap komponen internal Angkasa Pura II dan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.
 
Tri Sunoko menambahkan, acara pemberian santuan untuk memeringati HUT Angkasa Pura II yang ditutup dengan pemotongan tumpeng ini tidak hanya digelar jajaran Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. Acara serupa juga serentak di lakukan di bandara-bandara cabang di seluruh Indonesia.
 
PT  Angkasa Pura II mengelola 12 bandara di wiliyah barat Indonesia, yaitu Soekarno-Hatta (Banten), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Polonia (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi) dan Depati Amir (Pangkal Pinang). Saat ini Angkasa Pura II juga masih melayani jasa penerbangan untuk wilayah udara (Flight Information Region/FIR) Jakarta.
 

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill