Connect With Us

Menteri Agama Lepas Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Banten

| Jumat, 21 September 2012 | 15:36

| Dibaca : 671

Calon Jamaah Haji Kota Tangerang ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Mentri Agama RI, Suryadharma Ali, Jumat (21/9), melepas keberangkatan 455 jemaah haji kloter pertama asal Banten dari embarkasi Jakarta yang akan diterbangkan langsung menuju Madinah. Proses keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini akan berlangsung hingga 25 Oktober mendatang, sedangkan untuk kepulangan jemaah haji dijadwalkan akan terjadi pada 25 November mendatang.
 
Dijelaskan Suryadharma Ali, penerbangan perdana tak hanya dilakukan di Jakarta Saja, tapi juga disejumlah embarkasih lain seperti Aceh, Medan, Batam, Padang, Balik Papan, Surabaya dan Makasar. " Dua maskapai penerbangan seperti Garuda dan Saudi Airlines akan melayani lebih dari dua ratus ribu jemaah haji Indonesia ke Mekah dan Madinah," jelasnya
 
Selain itu, ia juga meminta kepada jemaah haji untuk memahami kondisi darurat dalam menjalankan ibadah di tanah suci, khususnya pada puncak ritual haji di Mekkah." Karena itu tak ada jalan lain, yaitu harus meningkatkan kesabaran selama berada di tanah suci," katanya.
 
Suryadharma Ali mengatakan, pemerintah telah berupaya meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji di Arab Saudi, terutama pondokan di Mekkah. Tapi untuk musim haji 2012 ini upaya mendekatkan pondokan dengan Masjidil Haram tak bisa dilakukan lagi seperti tahun lalu. Pasalnya, pondokan haji yang dulu berjarak 2,5 km dinilai terjauh kini tergolong paling dekat.
 
Hal ini sebagai konsekuensi dari dampak perluasan Masjidil Haram. Bangunan hotel terdekat sudah tak ada lagi karena dibongkar. Terkait dengan hal itu, ia minta jemaah haji untuk tidak merasa ragu mendatangi pusat kesehatan haji bila merasa tak sehat.
 
"Di sana pelayanan kesehatan beroperasi selama 24 jam. Menjaga kesehatan amat penting. Jangan sayang dengan uang untuk membeli buah-buahan dan makanan lain, hanya karena untuk membeli oleh-oleh," kata Menag.
 
Qomariah, 68, salah satu jamaah haji asal Ciledug, Kota Tangerang,  menyatakan siap menunaikan ibadah haji meski saat ini ia menggunakan kursi roda karena mengalami parah kaki dan punggung. "Saya siap walaupun kondisi saya seperti ini," terangnya.
 
Diketahui total jamaah calon haji yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tahun ini mencapai 112.683 orang. Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar seluruh jamaah haji tersebut tergabung dalam 296 kelompok atau kloter dari 10 embarkasi. "Tahun ini, ada 112.683 jamaah yang akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari 296 kelompok," kata Emirsyah Satar.
 
Ia merincikan, embarkasi Banda Aceh sebanyak 3.984 jamaah atau 13 kloter, Medan sebanyak 8.324 jamaah atau 19 kloter, Padang sebanyak 7.504 jamaah atau 20 kloter, Pelambang terdiri dari 7.378 jamaah atau 21 kloter.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

KAB. TANGERANG
Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang, Rano-Embay : 610.383, WH-Andika : 578.774

Jumat, 24 Februari 2017 | 13:00

TANGEERANGNews.com-Pleno rekapitulasi manual di KPU Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Rano Karno-Embay Mulya Syarif memperoleh suara sebanyak 610.383. Sementara Wahidin Halim -Andika Hazrumy mendapatkan perolehan s

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable