Connect With Us

Jalur Mudik di Banten Hanya Dilakukan Tambal Sulam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Juni 2014 | 12:51

Jalur Mudik di Banten (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


SERANG-Jalur utama dan alternatif untuk mudik lebaran Idul Fitri, yang ada di Provinsi Banten hanya akan dilakukan tambal sulam. Karena hingga akhir Juni 2014 ini banyak proyek pembangunan jalan yang tidak bisa dijalankan akibat gagal lelang.

ASDA II Provinsi Banten, Widodo Hadi mengatakan, jika tidak mungkin dilakukan pembangunan atau perbaikan berat. Kemungkinan besar jalan yang berlubang hanya dilakukan penambalan saja. "Yang pasti Pemprov akan lakukan penambalan atau pemeliharaan jalan," kata Widodo Hadi, kemarin.

Widodo mengakui, ada berapa paket pembangunan jalan yang teleh dilelangkan secara elektronik, tidak ada penawaran. Untuk itu, Pemprov Banten akan melakukan kajian setiap proyek yang mengalami paket gagal lelang.
"Kita akan melakukan kajian, kenapa tidak ada yang menawar, apa karena persyaratanya sulit atau karena apa?," kata Widodo.

Namun secara umum, lelang proyek yang ada disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Banten pada akhir Juli 2014 mendatang harus dapat menyelesaikan semua kontrak proyek pembangunan.
"Jika persyaratanya ada yang keberatan, maka kita akan lakukan sedikit penurunan namun tidak bertentangan dengan aturan," kata Widodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, Cepi Safrul Alam mengatakan, dari hasil rapat dengan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten, berjanji akan menyelesaikan jalan pada H-10 Lebaran Idul Fitri. "DBMTR Banten masih optimis bisa memberbaiki jalur mudik," kata Cepi.



 
KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill