Connect With Us

Jualbayimurah Hebohkan Jejaring Sosial

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 20 Juni 2015 | 16:07

Akun 'jualbayi murah' heboh dijejaring sosial media. (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANG-Sebuah akun di instagram yakni bernama `jualbayimurah` menghebohkan dunia jejaring sosial media. Sesuai dengan namanya, akun tersebut menawarkan bayi dari beberapa foto yang diposting. Ya, Foto bayi diposting dan ditawarkan untuk dijual.

Akun tersebut memuat enam foto bayi dan di muka akun tertulis 'ambil bayi langsung melalui panti asuhan'. Akun tersebut mengatasnamakan salah satu panti asuhan Parartasih yang beralamat di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dan tertera pula sebuah nomor telepon.

Menanggapi itu, Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mengaku telah mendapatkan informasi tentang adanya dugaan penjualan bayi yang di upload di instagram tersebut.

Pihaknya telah melakukan penelusuran, namun belum ada konfirmasi lebih jelas karena saat dihubungi, nomor telepon yang tertera di akun belum dapat tersambung.

"Seperti biasa kita langsung berkoordinasi dengan Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Kominfo. Karena harapannya, jika kita cepat bergerak walaupun secara informasi tapi bisa di follow up," ungkap Erlinda.

Dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Kominfo, KPAI berharap dapat segera diketahui sejauh mana kebenaran dari dugaan penjualan bayi melalui akun tersebut sehingga dapat segera dipertanggungjawabkan oleh pelaku.

"Harapannya tidak hanya diblokir (akun), tapi juga dicari sejauh mana kebenarannya dan dan kita minta akun siapa itu kita minta bisa dipertanggungjawabkan oleh orang yang mengupload instagram semacam itu," tegas Erlinda.

Mengenai adanya dugaan penjualan bayi, Erlinda mengatakan, semua dugaan akan ditelusuri dengan mengedepankan bukti-bukti yang ada. Dan, kata dia, sementara ini memang ada dugaan adanya jual beli bayi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill