Connect With Us

Rano Karno Resmi Gubernur Banten

Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:00

| Dibaca : 2022

Mendagri Gamawan Fauzi melantik Atut-Rano. (tangerangnews / dira)

 

BANTEN-DPRD Provinsi Banten resmi mengumumkan pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten periode 2012-2017, pada rapat paripurna tersebut, dewan juga mengusulkan pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur dan mengusulkan Rano dilantik menjadi Gubernur Banten.

“Ratu Atut Chosiyah diberhentikan sebagai Gubernur Banten, dan mengusulkan pengangkatan Rano Karno sebagai Gubernur Banten untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2012-2017," kata ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah saat membacakan putusan sidang di Kota Serang, Kamis (6/8/2015).

Asep berharap, pria pemeran film 'Si Doel' itu menggantikan posisi Atut sebagai pemimpin tertinggi di tanah jawara dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan di Banten dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat Banten sejahtera.

"Sesuai Keppres, Rano Karno akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara. Diharapkan dapat bekerjasama dengan kerja keras melaksanakan pembangunan di Banten, sesuai dengan misi yakni membangun banten berlandaskan iman dan takwa," katanya.

Menanggapi pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten, dan pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Banten ditanggapi santai oleh pemeran si doel dalam film anak sekolahan.

"Ini kan suatu proses yang pasti akan terjadi. Setelah beberapa tahun, hari ini sudah ada jawaban," katanya.

Menanggapi kemungkinan akan adanya wakil gubernur yang disuarakan oleh sebagaian anggota Fraksi DPRD Banten, Rano pun menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme yang ada dan peraturan yang berlaku.

"Tadi (interupsi-red) itu dinamika lah. Komisi satu, bahasanya mereka ingin berkonsultasi dengan Mahkamah Agung (MA). Ya silahkan saja. Untuk proses wakil, silahkan dicari bahasa hukum yang tepat," pungkasnya.

 

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein