Connect With Us

Rano Karno Resmi Gubernur Banten

Denny Bagus Irawan | Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:00

| Dibaca : 1771

Mendagri Gamawan Fauzi melantik Atut-Rano. (tangerangnews / dira)

 

BANTEN-DPRD Provinsi Banten resmi mengumumkan pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten periode 2012-2017, pada rapat paripurna tersebut, dewan juga mengusulkan pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur dan mengusulkan Rano dilantik menjadi Gubernur Banten.

“Ratu Atut Chosiyah diberhentikan sebagai Gubernur Banten, dan mengusulkan pengangkatan Rano Karno sebagai Gubernur Banten untuk menyelesaikan sisa masa jabatan 2012-2017," kata ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah saat membacakan putusan sidang di Kota Serang, Kamis (6/8/2015).

Asep berharap, pria pemeran film 'Si Doel' itu menggantikan posisi Atut sebagai pemimpin tertinggi di tanah jawara dapat bekerjasama dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan di Banten dapat berjalan dengan baik untuk masyarakat Banten sejahtera.

"Sesuai Keppres, Rano Karno akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara. Diharapkan dapat bekerjasama dengan kerja keras melaksanakan pembangunan di Banten, sesuai dengan misi yakni membangun banten berlandaskan iman dan takwa," katanya.

Menanggapi pemberhentian Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten, dan pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Banten ditanggapi santai oleh pemeran si doel dalam film anak sekolahan.

"Ini kan suatu proses yang pasti akan terjadi. Setelah beberapa tahun, hari ini sudah ada jawaban," katanya.

Menanggapi kemungkinan akan adanya wakil gubernur yang disuarakan oleh sebagaian anggota Fraksi DPRD Banten, Rano pun menyerahkan seluruhnya kepada mekanisme yang ada dan peraturan yang berlaku.

"Tadi (interupsi-red) itu dinamika lah. Komisi satu, bahasanya mereka ingin berkonsultasi dengan Mahkamah Agung (MA). Ya silahkan saja. Untuk proses wakil, silahkan dicari bahasa hukum yang tepat," pungkasnya.

 

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro