Connect With Us

Sejumlah Tokoh Kumpul, Ini kata Rektor Unis Soal Provinsi Tangerang Raya

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:17

| Dibaca : 6746

Mas Iman Kusnandar (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Mas Iman Kusnandar Rektor Universitas Islam Syeh-Yusuf (Unis) Tangerang sudah mendengar bahwa banyak tokoh di Tangerang yang mulai berkumpul untuk membahas kajian tentang rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya.  

Menurut dia,  hal yang terpenting didasari adalah pembentukan bukan karena ketidaksukaan kepada pemimpin saat ini, tetapi karena memang didasari dari kebutuhan layanan dasar masyarakat ditingkat bawah. “Secara akademisi saya katakan,  kalau mau dibentuk hari ini pun jadi itu kajian karena Tangerang paling siap dari berbagai aspek untuk menjadi provinsi, “ ujar Mas Iman, Sabtu (3/10/2015).

 Jalan Raya Serpong

Rektor yang lahir asal Pandeglang Banten tersebut menyampaikan, tokoh elite di Tangerang  harus melihat terlebih dahulu grand design Negara ini. “Karena kondisinya kan sedang seperti ini ya, “ terangnya.

 

Memisahkan diri dari Banten diakui Mas Iman, Tangerang dari aspek kajian ke wilayahan teknis, secara holistik memang lebih siap. #PROVINSI TANGERANG RAYA

“Tetapi sah-sah saja kalau elite dan bawah menginginkan itu,” katanya.

“Tetapi nanti harus diperhatikan secara menyeluruh, jangan karena tak suka dengan siapa di Banten.  Kalau secara teknis, saya katakan Tangerang kalau hari ini dibentuk pun jadi, tetapi kan tidak demikian, Tangerang tengah misalnya kalau mau dijadikan kota, jadi itu, tetapi harus pikirkan pemerintah pusat ada tidak anggarannya,” katanya.

 

“Sepanjang itu positif kenapa tidak, tetapi harus ada pengkajian lebih karena kita berada di NKRI,” tuturnya.  #Rano yakin Rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya akan Kandas

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KAB. TANGERANG
Puasa Jual Miras, Warung Kopi di Pasar Kemis Dirazia

Puasa Jual Miras, Warung Kopi di Pasar Kemis Dirazia

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan botol minuman keras (miras) kembali diamankan petugas Polisi Sektor Pasar Kemis dalam operasi cipta kondisi (cipkon) dua hari terakhir.

BANDARA
Pelaku Pencuri Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta Diringkus

Pelaku Pencuri Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta Diringkus

Minggu, 27 Mei 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencuri bagasi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta telah ditangkap petugas Polres setempat.

HIBURAN
Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Korry Elyana, 27, dan Khairunisa, 20, mimik wajahnya terlihat senang usai keluar dari studio 4 XXI TangCity Mall, Sabtu

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim