Connect With Us

Sejumlah Tokoh Kumpul, Ini kata Rektor Unis Soal Provinsi Tangerang Raya

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:17

| Dibaca : 6928

Mas Iman Kusnandar (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Mas Iman Kusnandar Rektor Universitas Islam Syeh-Yusuf (Unis) Tangerang sudah mendengar bahwa banyak tokoh di Tangerang yang mulai berkumpul untuk membahas kajian tentang rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya.  

Menurut dia,  hal yang terpenting didasari adalah pembentukan bukan karena ketidaksukaan kepada pemimpin saat ini, tetapi karena memang didasari dari kebutuhan layanan dasar masyarakat ditingkat bawah. “Secara akademisi saya katakan,  kalau mau dibentuk hari ini pun jadi itu kajian karena Tangerang paling siap dari berbagai aspek untuk menjadi provinsi, “ ujar Mas Iman, Sabtu (3/10/2015).

 Jalan Raya Serpong

Rektor yang lahir asal Pandeglang Banten tersebut menyampaikan, tokoh elite di Tangerang  harus melihat terlebih dahulu grand design Negara ini. “Karena kondisinya kan sedang seperti ini ya, “ terangnya.

 

Memisahkan diri dari Banten diakui Mas Iman, Tangerang dari aspek kajian ke wilayahan teknis, secara holistik memang lebih siap. #PROVINSI TANGERANG RAYA

“Tetapi sah-sah saja kalau elite dan bawah menginginkan itu,” katanya.

“Tetapi nanti harus diperhatikan secara menyeluruh, jangan karena tak suka dengan siapa di Banten.  Kalau secara teknis, saya katakan Tangerang kalau hari ini dibentuk pun jadi, tetapi kan tidak demikian, Tangerang tengah misalnya kalau mau dijadikan kota, jadi itu, tetapi harus pikirkan pemerintah pusat ada tidak anggarannya,” katanya.

 

“Sepanjang itu positif kenapa tidak, tetapi harus ada pengkajian lebih karena kita berada di NKRI,” tuturnya.  #Rano yakin Rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya akan Kandas

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

KAB. TANGERANG
Bobol ATM di Panongan, 2 Pria Dibekuk Polisi

Bobol ATM di Panongan, 2 Pria Dibekuk Polisi

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini, dilakukan oleh tiga orang pria di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Jumat, 18 Januari 2019 | 08:35

TANGERANGNEWS.com-Debat perdana pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 digelar malam ini, Kamis (17/1/2019).

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot