Connect With Us

Sejumlah Tokoh Kumpul, Ini kata Rektor Unis Soal Provinsi Tangerang Raya

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:17

| Dibaca : 7166

Mas Iman Kusnandar (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Mas Iman Kusnandar Rektor Universitas Islam Syeh-Yusuf (Unis) Tangerang sudah mendengar bahwa banyak tokoh di Tangerang yang mulai berkumpul untuk membahas kajian tentang rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya.  

Menurut dia,  hal yang terpenting didasari adalah pembentukan bukan karena ketidaksukaan kepada pemimpin saat ini, tetapi karena memang didasari dari kebutuhan layanan dasar masyarakat ditingkat bawah. “Secara akademisi saya katakan,  kalau mau dibentuk hari ini pun jadi itu kajian karena Tangerang paling siap dari berbagai aspek untuk menjadi provinsi, “ ujar Mas Iman, Sabtu (3/10/2015).

 Jalan Raya Serpong

Rektor yang lahir asal Pandeglang Banten tersebut menyampaikan, tokoh elite di Tangerang  harus melihat terlebih dahulu grand design Negara ini. “Karena kondisinya kan sedang seperti ini ya, “ terangnya.

 

Memisahkan diri dari Banten diakui Mas Iman, Tangerang dari aspek kajian ke wilayahan teknis, secara holistik memang lebih siap. #PROVINSI TANGERANG RAYA

“Tetapi sah-sah saja kalau elite dan bawah menginginkan itu,” katanya.

“Tetapi nanti harus diperhatikan secara menyeluruh, jangan karena tak suka dengan siapa di Banten.  Kalau secara teknis, saya katakan Tangerang kalau hari ini dibentuk pun jadi, tetapi kan tidak demikian, Tangerang tengah misalnya kalau mau dijadikan kota, jadi itu, tetapi harus pikirkan pemerintah pusat ada tidak anggarannya,” katanya.

 

“Sepanjang itu positif kenapa tidak, tetapi harus ada pengkajian lebih karena kita berada di NKRI,” tuturnya.  #Rano yakin Rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya akan Kandas

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang