Connect With Us

Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Januari 2016 | 12:51

Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Tangerang (Ages / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Kajati Banten, Eli Syahputra pada Kamis (28/1/2i 015) pagi membawa serta anak buahnya melihat aktivitas ratusan siswa SD Negeri Bugel, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, ditengah buruknya kondisi bangunan gedung di sekolah itu.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari konsep program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang belakangan ini, menjadi concern pihak Kejagung. "Kami melaunchingkan program JMS. Dan dipilihnya lokasi sekolah ini, karena memang dari sisi jangkauan cukup pas. Selain itu, kondisinya juga sudah sangat memprihatinkan," ungkap Eli didampingi istri.

Bak seorang guru, Kajati pun telihat piawai dalam membangun dan membuka perbincangan hangat, yakni dengan sesekali melemparkan beberapa pertanyaan kecil kepada siswa siswi disekolah itu.

"Ayo, siapa yang tahu nama Presiden pertama kita," tanya dia, kepada siswa disalah satu ruang kelas. Namun, jawaban serempak bocah dibangku kelas III itu justru mengundang gelak tawa para jaksa dan guru-guru dilokasi itu. Sebab, jawaban mereka malah menyebut nama Jokowi.

Eli berharap, bahwa melalui program ini, pihak-pihak lain juga dapat terangsang, untuk seyogyanya lebih berperan aktif dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa Indonesia, khususnya yang ada diwilayah bertajuk 'Tanah Jawara' ini. Maka dari itu, tambah dia, pihaknya pun akan senantiasa konsistensi melaksanakannya, secara berkala dan konperhensif kedepan.

"Upaya mencerdaskan bangsa ini, adalah tugas dan kewajiban kita semua, sebagai warga negara Indonesia. Dan ini juga merupakan amanat Undang-undang," pungkasnya.

Turut hadir pula dalam acara ini, Kajari Serang Fantje F Loway, Asda III Pemprov Banten Widodo Hadi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Enkos Kosasih Samanhudi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Syaefudin. Bahkan Presiden Director PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi juga tampak hadir meski keterkaitannya dalam acara tersebut belum diketahui.(GES)

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill