Connect With Us

Pilgub Banten Mulai Panas di Medsos

Denny Bagus Irawan | Minggu, 6 Maret 2016 | 10:10

Pilkada Serentak (Dira Derby / TangerangNews.com)

TANGERANG-Menjelang perhelatan Pilkada Banten, sejumlah para bakal calon Gubernur Banten mulai menjaring pertemanan dengan para pengguna media sosial (medsos).  

 

Seperti yang dilakukan  tim mantan wali kota Tangerang dua kali yang pada Pilkada lalu keok melawan incumbent Ratu Atut Chosiyah, yakni Wahidin Halim. 

 

Kali ini dia lebih dulu dari yang lain untuk  menyapa para pengguna medsos terutama Facebook.  Tim  Wahidin membuat akun Pandeglang Cinta WH, Kerabat WH, Relawan Perubahan Banten, Kiprah WH, Gerakan Perubahan Banten dan Darah Juang WH.   Dalam beberapa akun terlihat, tim jejaring sosial WH memasang foto-foto saat Wahidin masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

 

Pada akun jejaring sosial tim Wahidin Halim ini juga memasang foto Andhika Hazrumy yang merupakan anak Ratu Atut Chosiyah.  Andhika yang juga akan mencalonkan diri menjadi gubernur Banten diharapkan oleh tim Wahidin Halim mau menjadi wakilnya.

Tentu tetap harus gubernur banten bapa Wahidin Halim,” tulis akun Pandeglang Cinta WH. Kemudian dibalas oleh akun Kerabat WH. “senior tetep di Banten 1”. Baca Juga : Kumpulan Berita Pilgub Banten

  

Sama dengan Andhika Hazrumy, berbagai akun pun telah dibuat oleh tim. Bahkan fanpage Facebook 'Sahabat Andhika' sampai dengan saat ini sudah di-like 5.155 orang.  

Salah satunya akun tim jejaring Andhika yang biasa disapa AA sepertinya adalah Kompi Banten. Di dalam akun tersebut tersiar keinginan tim agar Andhika berpasangan dengan mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah dan Wahidin Halim.

 

Tim Andhika dalam jejaring sosial terlihat lebih banyak bersilahturahmi kepada pemuda dan masyarakat asli Banten.  Karenanya mereka mengusung ‘Wabelur atau wajib bela dulur’.

 

 Kondisi terkini bisa dikatakan tergambar bahwa posisi Andhika meski muda justru mampu menarik para calon yang lebih senior, hal itu kemungkinan disebabkan karena empat wilayah di Banten pada Pilkada tingkat Kota dan Kabupaten Tangerang baru saja dimenangkan keluarganya.

 

Tim bakal calon incumbent Rano Karno yang diduga akan maju tanpa mengandeng keluarga Atut pun sama mulai berselancar di media sosial.   Mantan Wakil Bupati Tangerang saat digandeng Ismet Iskandar yang membuat Airin Rachmi Diany kalah tersebut juga telah membuat sejumlah akun.

 

Melalui akun Sobat Rano, Rano Karno fans club dan fanpage Facebook Rano ‘doel’  Karno yang telah terkumpul 3.032 yang nge-like itu Rano sudah bisa dipastikan akan kembali maju  dari yang sebelumnya digandeng Ratu Atut Chosiyah.

 

Dalam akun Sobat Rano ada yang menuliskan ‘Gimana kalau begini, jangan lupa Rano Karno Wajib Dibela Dulur,” tulis Lailatul Inayah. Kemudian dibalas oleh pemilik akun Sobat Rano. “Nuhun Teh Lailatul Inayah buat kita bukan soal Dulur dan Lain Dulur. Tapi Soal bagaimana membawa Banten lebih maju,” .

Baca Juga : Kumpulan Berita Pilgub Banten

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill