Connect With Us

AMPI Banten Dorong Pemuda Berwirausaha

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Mei 2016 | 21:10

| Dibaca : 2709

DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten menggelar Loka Karya Pemuda di Hotel Great Western Serpong, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Selasa (3/5/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten menggelar Loka Karya Pemuda di Hotel Great Western Serpong, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Selasa (3/5/2016).

Kegiatan dengan tema "Pemuda Mandiri Penyangga Pembangunan Daerah" ini digelar untuk mewujudkan kemandirian pemuda secara ekonomi di Provinsi Banten.

Panitia Loka Karya Pemuda Ibrohim mengatakan bahwa, lewat kegiatan ini pihaknya mencoba mendorong dan memfasilitasi para pemuda yang memiliki potensi untuk berbisnis dan berwirausaha. Apalagi saat ini telah diberlakukan MEA dimana persaingan kerja semakin ketat.

"Jadi kita hadirkan juga narasumber yang berkompeten di bidang bisnis dan wirausaha sehingga bisa mendapatkan ilmu lewat sharing dan diskusi," jelasnya.

Menurutnya, target kegiatan ini selain memandirikan pemuda lewat wirausaha juga memandirkan AMPI yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar ini. "Kita ingin agar AMPI Banten tidak tidak mengandalkan proposal saja untuk melaksanakan kegiatan. Tapi bisa jalan dari dana anggotanya sendiri," tukas pria yang akrab disapa Boim ini.

Sementara itu narasumber yang diundang dalam Loka Karya Pemuda ini adalah Teguh Trias Setiawan selaku Category Head Fuit & Fegetable di PT Lulu Group Internasional, sebuah ritel buah dan sayuran berkonsep halal asal Timur Tengah.

Teguh mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan para pemuda AMPI untuk mengembangkan bisnis di tanah air. Saat ini Lulu akan membuka 30 gerai di Indonesia, salah satunya di Serpong, Tangsel.

"Yang kesulitan mencari pasar akan kita bantu. Melalui wadah ini Lulu welcome untuk menerima, bisa jadi mitra usaha di gerai kami. Karena potensinya sangat besar sekali, apalagi yang bisa digali di Banten akan kita jajaki," katanya

 

 

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

OPINI
Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Pandemi Covid-19, Berkah atau Masalah,  di mana Bedanya?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:01

TANGERANGNEWS.com - Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir memilih untuk menganggap pandemi Covid-19 sebagai berkah ketimbang masalah. Ia pun menjelaskan pandangannya tersebut

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin