Connect With Us

Kabupaten Tangerang Raih Opini WTP ke-8 Kali

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Selasa, 31 Mei 2016 | 18:00

Bupati Tangerang menerima WTP dari BPK, dalam hal ini diwakilkan dari BPK Provinsi Banten. (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Performa Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membuat laporan keuangan semakin tak diragukan. Sebab, pada Selasa (31/5/2016) ini, Kabupaten Tangerang kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK. Selain Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang pun mendapat hal yang serupa. 

 

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan melalui Perwakilan Provinsi Banten Yusnadewi mengatakan, pada semester I tahun anggaran 2015 BPK Perwakilan Provinsi Banten secara serempak telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Pemerintah Daerah Keuangan TA 2015.“Ada delapan Pemerintah Kabupaten kota dan satu pemerintah provinsi yang diperiksa,” katanya.

 

Pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 71 hari, mulai bulan Februari sampai Mei 2016."Akuntansi berbasis akrual merupakan salah satu sarana pendukung yang saat ini diperlukan oleh pemerintah dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pemerintah," ucap Yusnadewi. Pihaknya pun telah mendapat hasil dari pemeriksaan itu, dan Kabupaten Tangerang telah mendapat penilaian WTP.

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan,dirinya optimis laporan hasil pemeriksaan dan evaluasi dari BPK kembali mempertahankan performa positif untuk mendapat gelar ke delapan dalam penilaian WTP.

 

“Ya Alhamdulillah kami tetap bisa mempertahankan opini WTP yang ke-8 kali, kita harapkan untuk semua SKPD nantinya dalam hal input data bisa segera update data mulai dari tahun ini, karena harus sudah dipersiapkan agar nanti pada saatnya pemeriksaan awal tahun depan data-data yang diperlukan sudah siap dan lengkap,” katanya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill