Connect With Us

Dimyati Dinilai Pantas, PDIP Hati-hati Tunjuk Pendamping Rano

Bambang Surambang | Senin, 15 Agustus 2016 | 08:00

A Dimyati Natakusumah (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menutup rapat siapa yang akan mendampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017. 

 

 

 

Hal ini dinilai wajar lantaran partai berlambang Banteng bermoncong putih ini punya target menang di Pilgub Banten dimana sosok wakil harus benar-benar perpaduan dua kekuatan yang sama-sama mesin politiknya jalan serta mampu menjawab ekspektasi masyarakat Banten yang mendambakan perubahan.

 

 

 

        “Berdasarkan pengalaman disetiap Pemilukada, PDIP selalu mengendepankan prinsipkehati-hatian, tak terkeculi menghadapi Pilgub Banten. Ini bisa kita lihat dengan belum ditetapkannya bakal calon pendamping Rano sebagai representasi PDIP meski sudah banyak nama yang disandding-sandingkan dengan Rano jauh sebelum tahapan Pilgub Banten berjalan,” kata Usep S Ahyar Pengamat Politik Lembaga Riset Populi Center, hari ini. 

 

 

 

        Ditanya soal kemunculan nama Dimyati Natakusumah dan dikait-kaitan dengan Rano, Usep menyebut ini fenomena yang menarik. Pasalnya Dimyati merupakan mantan kepala daerah yang saat ini menjadi tokoh politik nasional dan dianggap mewakili partai religius yakni PPP. 

 

 

 

“Dilihat dari pengalamannya ia (Dimyati Natakusumah) memang sudah tidak meragukan. Yang lebih menarik dia juga dianggap mewakili partai Islam sehingga mungkin dianggap akan menjadi perpaduan yang baik dengan PDIP yang terkenal nasionalis. Kita tahun kan Banten mengkalim diri sebagai daerah yang religius dimana parpol dengan platform Islam mendapat tempat yang baik di masyarakat” tegasnya.

 

 

 

          Sekadar informasi, belakangan ini nama Dimyati Natakusumah ramai diperbincangan oleh masyarakat Banten karena dianggap sosok yang tepat mendampingi Rano di Pilgub Banten. Dimyati dinilai punya kapasitas yang mumpuni dan memilki cara pandang yang sama dengan Rano dalam mewujudkan Banten yang tanpa dispartitas utara dan selatan. Banten selatan yakni Pandeglang dan Lebak selama ini dianggap menjadi lumbung kemiskinan dan IPM dua daerah ini paling rendah di Banten.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill