Connect With Us

Warga Galang Dukungan Untuk Dimyati

Denny Bagus Irawan | Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:56

Warga yang Menggalang dana untuk sumbangan rakyat Tangerang Raya kepada sejumlah relawan Dimyati di Tangerang-Banten. (RADEN BAGUS IRAWAN / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Mantan Bupati Pandeglang dua periode RA Dimyati Natakusumah dipastikan terus maju dalam Pilgub Banten 2017.

Di luar dugaan, sosok politisi andal yang dianggap akan menjadi kuda hitam dalam Pilgub mulai mendapatkan simpatik dari warga Banten, terutama wilayah Tangerang Raya hingga rela menggalang dana sebagai bentuk dukungan  murni terhadap suami bupati Pandeglang Irna Narulita ini untuk maju bersama rakyat memenangkan Pilgub Banten.

Bentuk penggalangan dana tersebut diawali dari sumbangan rakyat Tangerang Raya kepada sejumlah relawan Dimyati di Tangerang-Banten.

Meski nilainya puluhan ribu hingga ratusan ribu, namun ini bentuk kepercayaan rakyat yang menaruh harapan besar ada figur seperti Dimyati mampu memenangkan kompetisi pesta demokrasi di Banten.

“Kami terharu saat warga dengan ikhlas menyumbangkan  dana untuk Dimyati. Dimyati memang dikenal sebagai anak benteng, karena anggota DPR RI dua periode ini kelahiran Tangerang.Tak heran , jika para underbow dan pendukung Dimyati tanpa dikomando berdatangan menemui relawan, karena mengetahui Dimyati akan maju dalam Pilgub. Para simpatisan itu tidak lain ingin membuktikan dukungan terhadap Dimyati yang saat ini maju jalur independen,” kata Atun salah seorang relawan Dimyati di Tangerang, Kamis (25/8/2016).

Menurut dia, aksi penggalangan dana juga tidak saja dilakukan oleh komunitas relawan Dimyati, namun para simpatisan yang ada di perbatasan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan melakukan  hal sama menggalang dana.

“Ya, mereka menyumbangkan rupiah sebagai bentuk kepercayaan terhadap Dimyati yang maju dengan perahu  rakyat, meski kami mendengar nama Dimyati juga sangat diperhitungkan oleh pasangan calon dari jalur parpol. Bahkan, Dimyati juga masuk sebagai sosok yang diminta duet dengan calon gubernur lain. Ya , politik itu dinamis, dan kami percaya saat ini masyarakat lebih menaruh harapan kepada sosok yang berangkat dari perahu rakyat,” katanya.

Salah seorang warga Tangerang Raya, Aliudin mengaku turut menyumbangkan rupiah untuk Dimyati.

Selain dekat dengan sosok Dimyati, pihaknya ingin membuktikan dukungan politik selaku rakyat kecil yang menginginkan Dimyati melenggang dalam Pilgub Banten.

“Banten harus ada perubahan, dan kami tahu pasangan calon lain yang maju orangnya itu-itu saja dan publik mengenal trek figur itu. Kami menaruh harapan besar dengan majunya Dimyati ini bisa membawa perubahan Banten yang mandiri, kuat dan tidak menjadi salah satu bagian dari sistem kekuasaan Banten.

Salah seorang tokoh pergerakan di Banten, Edi Sulaeman mengenal benar sosok Dimyati.

Tidak heran jika warga ada yang menggalang dana untuk Dimyati, karena dulu dia mencalonkan anggota legislatif dari dapil Jakarta Barat.

“Tidak sedikit pendukung Dimyati yang berasal dari perbatasan Tangerang dengan Jakarta Barat. Jadi para pendukung dan simpatisan itu bermunculan lagi hingga mereka menggalang dana untuk Dimyati maju dalam Pilgub Banten,” ujarnya.

Menurut dia, bisa saja era demokrasi sekarang ini warga sangat menyukai calon pemimpin dari jalur rakyat. Hal ini dibuktikan dengan aksi sebagian warga Banten melakukan penggalangan dana untuk Dimyati,” katanya.

Sementara itu, Dimyati Natakusumah yang dihubungi lewat telephone mengaku terkejut dengan aksi penggalangan dana dilakukan sebagian warga Banten, khususnya di Tangerang.

Pihaknya terharu dan mengapresiasi motivasi besar penggalangan dana dilakukan masyarakat.

“Ini bagian dari amanah dan kepercayaan masyarakat , dan saya harus pegang teguh amanah ini. Saya akan tetap menjaga pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai sesuai harapan rakyat Banten,” ujarnya seraya mengaku masih berada di luar negeri menjalankan tugasnya selaku anggota Komisi I  DPR RI.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill