Connect With Us

Abraham Samad Akui KPK di zamannya sering dapat aduan korupsi Atut

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 12 November 2016 | 23:00

| Dibaca : 2728

Abraham Samad. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Abraham Samad mengakui dirinya ketika menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sering mendapat aduan laporan dari masyarakat soal kasus korupsi di Provinsi Banten, kala gubernurnya masih Ratu Atut Chosiyah.

“Ya banyak sekali saat itu sebelum saya dikriminalisasikan. Memang saya dan Pak Bambang menerima laporan korupsi dari Banten. Tapi karena banyak, saya lupa  apa saja. Tapi yang saya ingat, sampai ada kepala dinas juga yang lapor,” ujar Abraham Samad saat berada di kediaman Antasari Azhar, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (12/11/2016).

Dia juga bangga telah menumbangkan Ratu Atut dan adiknya Tubagus Chaeri Wardana (TCW). “Bu Atut dan Wawan kan saya yang sikat, enggak pandang bulu saya. Itu memang seharusnya masih diteruskan, tapi saya kan keburu dilengserkan dengan kasus yang jauh sebelum saya menjadi Ketua KPK. Padahal rumah itu sudah lama saya jual,” ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Antasari Azhar, keduanya membahas agar kedepan ada semacam payung hukum bagi pimpinan KPK yang dapat mencegah terjadinya kriminalisasi seperti yang dia alami bersama Antasari.

“Hasil pertemuan saya dengan Pak Samad, kita sepakat kriminalisasi pimpinan KPK tidak boleh terjadi lagi. Kita menyadari, kalau saya dan Pak Samad bukan Ketua KPK, tidak akan ini semua dialami oleh kita. Jadi buat teman-teman yang ada saat ini, ingat kita ini disorot depan belakang, kanan kiri. Jangan sampai hal sama terulang,” ujar Antasari.

 

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs