Connect With Us

Pembangunan Tol di Banten Pengaruhi Kenaikan Investasi

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 26 November 2016 | 01:00

| Dibaca : 877

Gubernur Banten Rano Karno Sidak ke Pasar Modern BSD Serpong Kota Tangerang Selatan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Gubernur non aktif Banten Rano Karno, akui 12 proyek nasional berada di wilayahnya akan membantu peningkatan investasi. Sebab dari belasan proyek nasional tersebut, pembuatan jalan tol Palimbang dan Serpong - Balaraja dinilai paling berpengaruh bagi Banten.

"Ada 12 proyek nasional yang pengerjaannya di Banten. Paling besar menghubungkan Banten dengan kota besar itu memang pembangunan jalan tol," kata Rano Karno,  saat ditemui di Bintaro Kota Tangsel, Jumat (25/11/2016).

Selain Tol Palimbang yang menghubungkan Serang dengan lintas Sumatera sejauh 84 Km, ada pula yang tengah dikerjakan proyeknya adalah Tol Serpong - Balaraja yang akan ground breaking Januari 2017. Serta Kunciran - Bandara Soetta yang tengah dibahas pembebasan lahannya.

Ruas tol tersebut memang diperuntukan menghubungkan kawasan maju dengan ekonomi yang berkembang. "Selain itu juga ada waduk, ini diperuntukan kesediaan air baku," kata pria yang akrab disapa Bang Doel itu.

Dengan begitu, Rano berharap pertumbuhan investasi di Banten meningkat melibihi tahun sebelumnya. "Investasi bisa naik 149 persen dibandingkan tahun sebelumnya, peningkatan sudah mulai terlihat pada tiap triwulan," tuturnya.

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill