Connect With Us

Tokoh Banten Kesal dengan Pernyataan Wahidin yang sebut Masyarakat Bodoh

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Januari 2017 | 08:00

| Dibaca : 2848

Pilkada Serentak (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com-Tokoh Masyarakat Banten sekaligus mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya tak mampu membendung kekesalannya terhadap Wahidin Halim yang mengatakan orang Banten yang tak memilihnya adalah orang Bodoh. 

Menurut Jayabaya, Wahidin Halim tak pantas untuk menjadi pemimpin di Banten. 

"Sudah jelas-jelas menghina kita orang Banten, baru jadi cagub sudah menghina rakyat Banten. Cukup jadi cagub saja dia," ungkapnya Rabu, (18/1/2017).

Jayabaya juga menyesalkan pernyataan tak pantas yang dilontarkan oleh cagub Banten nomor urut satu itu. menurutnya, Kampanye seyogyanya digunakan sebagai ajang pendidikan politik bagi rakyat serta mensosialisasik Visi Misi Calon.

 "Harusnya Wahidin menjadi teladan dengan menghargai warga Banten, bukan mencela warga Banteb dengan mengatakan bodoh. Kampanye itu pendidikan politik, supaya rakyat melek politik, bukan Bodoh-bodohin, Ngaco itu." paparnya.

Jayabaya menilai, pernyataan itu secara tak langsung mengatakan orang Banten bodoh dan pernyataan itu tak sepantasnya keluar seorang calon gubernur terhadap warga Banten. "Saya keberatan dengan omongan Wahidin itu. Sebagai calon gubernur dia tak pantas bilang begitu, merendahkan dan menghina orang Banten. Orang Banten tidak bodoh."

Sebelumnya Wahidin juga dikecam oleh berbagai kalangan masyarakat seperti Aliansi Independen Peduli Publik  (ALIPP), hingga ketua Pengurus Matlaul Anwar Banten Babay Sujawandi atas pernyataan Wahidin pada  saat kampanye terbuka, di lapangan Sunburst BSD Kota Tangerang Selatan, Minggu 15 Januari lalu.

"Masa Orang Banten tidak memilih saya, kalau tidak milih kami (Wahidin-Andika) berarti orang itu bodoh." ungkap Wahidin.

 

 

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

BANTEN
Gerindra Targetkan Menang di Banten

Gerindra Targetkan Menang di Banten

Kamis, 7 Februari 2019 | 22:09

TANGERANGNEWS.com-Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Helvi YM menargetkan kemenangan untuk wilayah Banten untuk

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot