Connect With Us

Bagi - bagi Amplop dan Kampanye Hitam Warnai Pilkada Banten

Rangga Agung Zuliansyah, Dena Perdana | Minggu, 5 Februari 2017 | 14:00

Bagi-bagi amplop. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNews.com-Pilkada Gubernur Banten diwarnai dengan sejumlah laporan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangerang.

 

Kedua kubu pasangan calon  yakni Wahidin Halim - Andika Hazrumy nomor urut 1 dan Rano Karno - Embay Mulya Syarief kandidat nomor urut 2 saling lapor.

 

"Kemarin ada laporan ke kantor dari kubu nomor urut 1. Masalah selembaran yang diduga black campain," ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, Minggu (5/2/2017).

 

Agus menerangkan, beredar selembaran yang dikategorikan kampanye hitam di rumah ibadah. Terutama masjid - masjid di Kota Tangerang.

 

Kampanye hitam tersebut cenderung mendeskriditkan pasangan nomor urut 1 yakni Wahidin Halim - Andika Hazrumy.

 

Selembaran berisi kampanye hitam ini ditemukan di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Buana Permai, Cipondoh, Kota Tangerang pada Jumat (3/2/2017).

  

"Kami masih mengumpulkan data dan fakta serta mendalami laporan ini," ucapnya. Sementara itu giliran paslon nomor urut 2 yang melaporkan pelanggaran ke Panwaslu Kabupaten Tangerang. Disinyalir ada praktik money politics yang dilancarkan kubu lawannya saat berkampanye di Kampung Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

 

Andika Hazrumy dituding membagi - bagikan amplop usai berkampanye di lokasi tersebut. Amplop - amplop berisi uang ini dibagikan anak dari Ratu Atut Chosiyah itu kepada masyarakat sekitar.

 

"Ada laporan di wilayah Kabupaten Tangerang soal politik uang. Kejadian itu habis kampanye Andika di Cisauk," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Zaki Fuadi , Minggu (5/2/2017).

 

Menurut Zaki kasus ini sudah diserahkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten. Pihak Bawaslu saat ini sudah menyelidikinya.

 

"Sudah ditangani bersama polisi. Lokasinya memang di Kabupaten Tangerang tapi wilayah hukumnya di Polres Tangerang Selatan," ungkapnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill