Connect With Us

TMP Banten Rekrut 5000 Kader Untuk Lestarikan Kebudayaan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Februari 2017 | 17:00

Logo PDIP (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNews.com-Sebagai sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taruna Merah Putih (TMP) juga ikut bergerak untuk melakukan pendidikan politik dan juga melakukan pendidikan kebangsaan. Bahkan DPD TMP Provinsi Banten menargetkan kaderisasi sebanyak 5000 kader untuk se-Banten.
 

Seluruh kader tersebut tersebar di kabupaten/kota se Banten, bahkan ribuan kader tersebut sudah mencapai strkutural di tingkat kelurahan. Mereka nantinya akan terlibat dalam berbagai kegiatan TMP, salah satunya kegiatan kebudayaan.
 

Ketua DPD TMP Provinsi Banten Marinus Gea mengatakan, para kader tersebut juga akan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh TMP se-Banten.
 

"Tahun ini kita targetkan 5000 kader untuk se Banten dan sudah terkumpul semuanya. Seluruh kader itu benar-benar relawan solid kita untuk bekerja lakukan kegiatan sosial bersama TMP," paparnya, Senin (6/2/2017).
 

Lanjut Mariunus, TMP juga ikut ambil andil dalam kegiatan kebudayaan di Banten, di mana beberapa kegiatan kebudayaan tersebut lebih melibatkan anak-anak muda Banten. "Kita juga punya proyek kebudayaan, ini menjadi projek TMP Banten untuk melestarikan kebudayaan di Banten, dan kita libatkan banyak anak-anak muda untuk kegiatan kebudayaan ini," paparnya.
 

Marinus mengatakan, kegiatan kebudayaan tersebut sangatlah penting, karena diera globalisasi ini sangat sedikit anak-anak muda yang benar-benar suka dan aktif di kebudayaan. Selain itu, TMP juga tengah merancang kegiatan keterampilan untuk menunjang eknomi masyarakat. Seperti pelatihan UKM kepada masyarakat kelas bawah.


"Kita juga memiliki divisi yang aktif untuk memberikan pelatihan UKM, karena kita sadar ekonomi kreatif dalah solusi untuk membantu perekonomian warga," paparnya.

 
Sementara itu Ketua DPC TMP Kota Tangsel Yonan Alpha Muzela mengatakan, untuk di Kota Tangsel sendiri diskusi-diskusi kebangsaan sering digelar oleh pengurus TMP. "Karena bagi kami, ini juga sangat penting untuk tetap menjaga persaudaraan kita sesama anak bangsa," pungkasnya.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill